Putra Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Endang Asnawi Meninggal Dalam Kecelakaan Maut di Ruas Jalan Lintas Sumatera

Ket foto: Mobil yang menabrak Kenzi saat ini tangah diamankan Satlantas Polres Lampung Selatan.

INTAILAMPUNG.COM – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Lintas Sumatera tepatnya di depan SPBU Simpang Kates, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Katibung, Lampung selatan, pada Rabu (13/09/2023) sekitar pukul 19;30 WIB. Kenzi Prabu Abdi Hutama yang merupakan putra dari anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Endang Asnawi meninggal dunia dalam peristiwa itu

Edi Wahyudi, saksi mata dilokasi kejadian mengatakan, kecelakaan ini terjadi antara mobil Fuso dengan sepeda motor jenis Aerox nopol B 3095 UUN.

“Semula mobil bak fuso melaju dari arah Bandar Lampung menju Bakahueni dengan kecepatan tinggi. Kemudian sesampainya di TKP menabrak sepeda motor yang dikendarai Kenzi Prabu Abdi Hutama yang hendak pulang kerumahnya di Tanjungan, ,” kata Edi Wahyudi yang juga merupakan paman korban, Jum’at, (15/09/2023).

Baca Juga

Saat itu, kata Edi, pengemudi truk tidak segera menghentikan laju kendaraanya, justru melarikan diri, dirinya tidak mengejar kendaraan itu lantaran lebih memilih membawa korban ke puskesmas untuk mendapat perawatan medis.

“Sekitar pukul 23:00 WIB, kami baru tahu kendaraan yang menabrak ada di Polsek Katibung,” jelasnya.

Edi Wahyudi juga menyesalkan lambannya pelayanan di Puskesmas Katibung pada saat kejadian. Saat itu tidak ditemui satu pun dokter yang berjaga dan sopir ambulan,
.
“Karena tidak ada dokter, saat itu tidak ada tindakan medis yang dilakukan pihak puskesmas, bahkan security yang berjaga juga gak tau waktu ditanya sopir dan kunci ambulan,” sebutnya.

Karena tidak ada tindakan medis yang dilakukan pihak puskesmas, Edi lalu berinisiatif membawa keponakanya ke RS Immanuel.

“Sayangnya sekitar pukul 02:00 WIB, keponakan saya gak bisa diselamatkan lagi karena lambannya penanganan dari pihak puskesmas rawat inap Simpang Kidul, Desa Pardasuka tersebut,” tuturnya.

  Ribuan Masyarakat Mesuji Meriahkan Millennial Road Safety Festival

Pihak keluarga sendiri, lanjut Edi, mengaku ikhlas atas musibah yang dialami, dan menyerahlan sepenuhnya proses hukum kepada Satlantas Polres Lampung Selatan yang saat ini menangani kasus tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak puskesmas rawat inap Katibung. (ibr)

LAINNYA