Tim Penggerak PKK Kab.Tulang Bawang Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kab.Pesisir Barat Tahun 2024

INTAILAMPUNG.COM, Pesisir Barat– PJ. Ketua TP PKK Tulang Bawang Herlina Wati Qudrotul.,S.H didampingi PJ. Ketua DWP Tulang Bawang dr. Feby Levarina beserta anggota, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Hari Selasa, 26 Desember 2023.

PJ. Ketua TP PKK Tulang Bawang Herlina Wati Qudrotul,.,S.H beserta rombongan diterima secara langsung oleh Ketua II TP PKK Pesisir Barat L. Liastuti Jon Edwar, S. Pd., M.M. yang didampingi oleh Kepala Diskominfotiksan Suryadi S.IP.,M.M.

“Study tiru” yang dilaksanakan TP PKK Tulang Bawang dan DWP Tulang Bawang ke Kabupaten Pesibar ini menitikberatkan pada pengembangan sektor UMKM, Pariwisata dan pengembangan potensi kreativitas lokal yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Ketua TP-PKK Tulang Bawang, Herlina Wati Qudrotul.,S.H berharap para delegasi yang dikirimkan Kabupaten Tulang Bawang ke Pesibar dapat menyerap secara detail ilmu, informasi dan juga Inovasi – inovasi UMKM yang ada di Daerah tersebut.

Baca Juga

“Semoga delegasi yah dikirim bisa menyerap secara detail ilmu, inovasi tentang UMKM dan pengembangan sektor industri pariwisata di Pesibar,”harapnya.

Selain itu beliau menghimbau ilmu yang di dapatkan dari Pesisir Barat bisa di adopsi dan dikembangkan di Kabupaten Tulang Bawang sesuai dengan potensi, karakter serta keunikan Kabupaten Tulang Bawang sehingga barang UMKM di Sai Bumi Nengah Nyappur bisa laku di pasar domestik dan pasar global.

”Saya ingin kita bisa menyerap ilmu kemudian kita ramu sesuai dengan potensi, identitas, karakter dan keunikan Kabupaten Tulang Bawang lantas produk lokal andalan kita bisa dikembangkan dengan terus mempertimbangkan sisi Quality yang baik hingga pada akhirnya mampu diminati oleh pasar domestik maupun pasar global”, Jelas ibu Herlina Wati Qudrotul.

  Kasus Curanmor di Acara Hiburan Kuda Lumping Terungkap, AKP Junaidi: Pelaku Residivis Curas dan Curat Tahun 2017

Selepas acara penyambutan yang digelar di kantor Bupati Daerah tersebut, Ketua II TP-PKK Pesibar Liastuti mengajak delegasi Kabupaten Tulang Bawang ke beberapa outlet dan sentra UMKM seperti kain pugung, kain krui serta kerajinan andalan UMKM Pesibar yakni “Puralin Bag”, yang market nya sudah menyasar ke pasar dunia.(Swi/Intai)

LAINNYA