Sukses Amankan Pemilu 2024, AKBP James Dapat Apresiasi Dari PD Muhammadiyah Tulang Bawang

 

INTAILAMPUNG.COM, Tulang Bawang– Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama PJU Polres menggelar kegiatan silaturahmi kamtibmas ke Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten setempat, Kamis (22/02/2024) sore.

Kegiatan silaturahmi kamtibmas ini, sebagai strategi preemtif dari Polres Tulang Bawang guna mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Saya sebagai pejabat baru di Kabupaten Tulang Bawang merasa perlu memperkenalkan diri dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, guna mempererat hubungan persuadaraan serta emosional sehingga kondusifitas situasi kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” kata AKBP James.

Baca Juga

Lanjutnya, untuk tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Untuk itu kita semua wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan semua itu juga berkat dukungan serta partisipasi semua lapisan masyarakat.

“Guna membangun sinergitas dalam menjaga kerukunan, serta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kedepannya perlu dibangun komunikasi dan koordinasi antara Polri khususnya Polres Tulang Bawang bersama Polsek jajaran dengan Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, saat ini call center 110 Polres Tulang Bawang telah aktif kembali. Apabila ada masyarakat yang menemukan atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas dapat langsung menghubungi nomor call center tersebut.

“Operator kami selalu siaga selama 1X24 jam, apabila laporan dari masyarakat telah diterima oleh operator akan segera ditindaklanjuti, dan masyarakat tidak perlu takut ataupun khawatir kehabisan pulsa karena menelpon call center 110 gratis,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

  Satlantas Polres Mesuji Razia Gakum Tertib Lalin

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang, H. Mulyadi, SP, mengucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Bapak Kapolres berserta rombongan ke kantor Muhammadiyah.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Bapak Kapolres beserta rombongan, ini merupakan sebuah kehormatan besar karena Bapak Kapolres dapat singgah di kediaman kami,” ucap H. Mulyadi.

Lanjutnya, kami dilantik menjadi Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang pada bulan Mei 2023, sehingga masih terbilang baru dan masih perlu banyak belajar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Tulang Bawang dan jajarannya yang telah mampu mengamankan tahapan Pemilu 2024.

“Kami dari Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena Kapolres Tulang Bawang dan jajarannya sampai dengan saat ini telah mampu mengamankan tahapan Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan lancar, aman, damai, dan kondusif,” ujarnya. (*)

LAINNYA