PDIP Lampung Barat Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Serentak 2024

Lampung Barat – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) secara resmi membuka pendaftaran bagi calon yang ingin maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024.

Berdasarkan surat instruksi DPP tanggal 28 Maret 2024, DPC Lambar lakukan rapat pleno yang di kemas dengan buka bersama dengan jajaran pengurus DPC, PAC dan Badan Sayap partai yang dilaksanakan di kantor PDIP setempat pada 1 April 2024.

Hasilnya, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP diketuai oleh Ahmad Ali akbar, SH., dan akan mulai dibuka pada tanggal 8 April hingga 5 Mei 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lambar H. Parosil Mabsus mengatakan, pembukaan pendaftaran ini merupakan bagian dari tahapan penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah yang dilakukan oleh partainya.

Baca Juga

“PDIP Kabupaten Lampung Barat memiliki modal yang cukup untuk mengikuti kontestasi Pilkada dengan adanya 14 kursi di DPRD hasil pemilu 2024 kemarin,” kata petahana Bupati Lambar yang akrab disapa Pak Cik itu.

Sementara, Ketua penjaringan bakal calon kepala daerah dari PDIP Ahmad Ali Akbar mengatakan, jika penjaringan tersebut akan dilakukan secara terbuka.

“Panjaringan ini kami lakukan secara terbuka yang mana untuk internal partai (kader partai) dan juga eksternal partai yang bersumber dari tokoh masyarakat, tokoh politik dan lain sebagainya,” ujar Akbar.

Anggota DPRD Lampung Barat itu menjelaskan, jika pengambilan berkas dapat di ambil pada jam kerja oleh bakal calon yang bersangkutan atau LO yang telah diberi kuasa oleh yang bersangkutan di kantor DPC PDI Perjuangan Lampung Barat.

“Adapun kriteria dan info lebih lanjut dapat langsung hadir di kantor DPC PDI Perjuangan Lampung Barat,” ucapnya. (Ade)

LAINNYA