Pemkab Tanggamus Gelar Rakor Bahas Agenda Jokowi Di Kotaagung

INTAILAMPUNG.COM-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Lampung, sejumlah daerah bakal dikunjungi orang nomor satu di Indonesia itu salah satunya Kabupaten Tanggamus.

Sebagai persiapan menyambut kunjungan presiden itu, Pemkab Tanggamus bersama jajaran Forkopimda melakukan rapat koordinasi (Rakor) di Rupatama Setdakab Tanggamus,Selasa pagi 9 Juli 2024.

Rakor tersebut dihadiri Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Wakil Ketua DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga,Badan Intelijen Negara (BIN) wilayah Lampung dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengatakan bahwa agenda Presiden Joko Widodo di Lampung diantaranya mengunjungi Lampung Selatan,Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga

Dalam lawatannya ke Kabupaten Tanggamus kata sekda, Presiden Jokowi akan mengunjungi sejumlah tempat seperti melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al-Islah di Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung pada Jumat 12 Juli 2024 dan mengunjungi Pasar Kota Agung.

“Presiden Joko Widodo juga diagendakan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kota Agung,”kata Hamid H.Lubis.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan menggunakan helikopter saat kunjungannya ke Tanggamus.

“Presiden akan mendarat di Lapangan Merdeka Kota Agung, pertimbangannya mempersingkat waktu dan pertimbangan keamanan dan keefektifan kegiatan,”ujar Vicky.

Dijelaskan Dandim, setelah mendarat di Lapangan Merdeka Kota Agung,Presiden langsung melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al-Islah Pasar Madang.

“Setelah Sholat Jumat dan makan siang, presiden beserta rombongan akan melakukan kunjungan ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung, tidak semua bisa masuk, hanya yang ada ID card khusus yang bisa masuk ke lokasi acara,”ucap Vicky.

  Respon Tragedi Bus Maut, Disdik Tanggamus Keluarkan Surat Larangan Sekolah Adakan Study Tour

Masih kata Vicky bahwa sebelum agenda kunjungan presiden di Kabupaten Tanggamus, akan dilakukan apel pengecekan dan gladi rangkaian kunjungan kerja presiden.

Sementara,Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan pihaknya siap memback-up Kodim 0424/Tanggamus untuk mengamankan agenda kunker Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Tanggamus.

“Dalam hal ini, kami memback-up Kodim 0424 dalam pengamanan rute dan sebagainya karena kewenangan pengamanan berada di Komandan Kodim,”kata Rinaldo. (Denny)

LAINNYA