Bersama HUT Kampung Way Lubuk Ke-5, M. Arsad Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna

Lampung Selatan, Intailampung.com – Kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, periode 2017-2020 resmi dilantik. Acara pelantikan langsung dipimpin oleh lurah Way Lubuk, H. Bono, di lapangan Sukajaya, Minggu (11/2/2018).

Proses pelantikan itu berlangsung meriah. Sebab, pelaksanaan kegiatan tersebut, bersamaan dengan peringatan HUT Way Lubuk yang ke-5, yang turut dihadiri langsung oleh Camat Kalianda, Erdiyansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Way Lubuk, H. Bono, mengimbau pada pengurus karang taruna yang dilantik, agar dapat menjalankan fungsi masing-masing dengan baik.

“Karang Taruna adalah organisasi kemasyarakatan yang tumbuh berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari dan untuk masyarakat, terutama pada generasi muda khususnya pemuda di kelurahan way lubuk. Untuk itu, Saya menghimbau kepada para pemuda di dalam kepengurusan karang taruna ini harus mampu memaksimalkan peranannya,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kalianda, Erdiyansyah, untuk dapat memaksimalkan pembangunan di kelurahan way lubuk. Ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, mulai dari aparatur kelurahan, lembaga masyarakat dan karang taruna, agar dapat menciptakan pembangunan yang saling bersinergi.

“Saya harap nanti seluruhnya (aparatur kelurahan dan lembaga masyarakat), dapat bekerja bersama-sama dalam membangun way lubuk kearah yang lebih baik,” singkat Erdi.

Ketua Karang Taruna Lubuk Berkaryadannbsp;periode 2017-2020, M. Arsad, menyatakan siap untuk bersinergi dengan seluruh lembaga kelurahan.

“Kami (karang taruna lubuk berkarya), siap menjadi garda terdepan untuk membackup kegiatan sosial di wilayah Way Lubuk,” ungkap Arsad.

Menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, ternyata masih menjadi program fokus dari karang taruna lubuk berkarya ini. Ada sebanyak 35 buah kotak sampah yang disiapkan untuk disebar ke beberapa lokasi fasilitas umum.

  Kapolda Suntana Tinjau Kesiapan JTTS

“Salah satu program jangka pendek yang telah kami laksanakan yakni menyebarkan kotak sampah kebeberapa titik, seperti mushollah, sekolah, pasar dan lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, pada acara peringatan Hut Ke-5, Kelurahan Way Lubuk dan pelantikan karang taruna tersebut diisi juga dengan berbagai kegiatan rakyat seperti, jalan sehat, bazar dan lomba kreasi nasi tumpeng.(Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *