Kombalitan Nilai Sumarsono Cocok Jadi Ketua DPC PDIP Lamteng

Bandar Lampung, Intailampung.com danndash; Pasca di tetapkannya J. Natalis Sinaga sebagai tersangka oleh Komisidannbsp; Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus suap, dana pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah Rp 300 miliar. DPD PDI Perjuangan telah mengusulkan nama pengganti Ketua DPC. dannbsp;

Natalis yang merupahkan anggota legislatif dan sekaligus Ketua DPC PDIP Lampung Tengah diberhentikan dari kader partai PDIP atas kasus suap yang menimpanya. Sehingga terjadi kekosongan jabatan Ketua DPC.

Informasi yang dihimpun, dua nama pengganti Natalis sudah diserahkan kepada DPD Lampung kepada DPP. Mereka adalah Soemarsono yang saat ini menjabat Bendahara DPC Lamteng dandannbsp; Raden Zugiri yang merupahkan Sekretaris DPC Lamteng.

danldquo;Ini nama Calon Ketua DPC sudah diajukan kepada DPP PDI P melalui DPD. Karena untuk menjabat atau menggantikan posisi Ketua DPC haruslah pengurus DPC,danrdquo; kata sumber PDIP, Rabu (28/2/2018).

Haldannbsp; ini seperti meninggalnya Ketua DPC PDIP Kota Bandar Lampung Sjachrazad ZP. Dimana DPD PDI-P mengajukan tiga nama mereka adalah Wiyadi, Tunas Budi Lukito dan Hanafi Pulung. Dan setelah DPP menetapkan Wiyadi sebagai Ketua DPC, seterusnya dilakukan pleno untuk menggantikan posisi Wiyadi dari Sekretaris DPC PDIP.

danldquo;Ada dua nama yakni Tunas dan Hanafi Pulung, dan seterusnya DPP menetapkan Tunas sebagai Sekretaris,danrdquo; kata dia.

Meski belum ditetapkan oleh DPP, namun Ketua Umum Komunitas Banteng Militan (Kombalitan), Eko Siswanto, lebih mendukung Soemarsono sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng.

danldquo;Mas Soemarsono kader lama, suka turun ke bawah seperti kader PDI-P yang suskse menjadi Presiden Jokowi. Ditambah Soemarsono anggota dewan Lampung Tengah dari PDI-P yang peduli dengan wong cilik,danrdquo; kata dia.

Meski demikian, Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi DPD PDIP Bambang Suryadi, mengaku bahwa keputusan nama pengganti Ketua DPC PDIP Lamteng merupahkan keputusan dari DPP PDIP.

  Pilpres 2019, Gerindra Optimis Capai 70 Persen Suara di Lamsel

danldquo;Belum lah. Belum ada yang kita ajukan, karena memang itu urusan DPP, ya, kalian tunggu saja nanti kalian (wartawan) tahu siapa nama penggantinya,danrdquo; kata Anggota DPRD Provinsi ini. (intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *