Dari Dana Desa Hingga IMB, Zainudin Harap Program Pemda Berjalan Baik

Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainudin Hasan, menyampaikan arahan kepada seluruh Camat dan Kades, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati setempat, Selasa (6/3/2018). (Foto: Aris/KMF-LS)

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM danndash; Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainudin Hasan, mengimbau agar para Kepala Desa dapat lebih bijak dalam mengolah anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Peringatan tegas akan diberikan, bagi oknum yang kedapatan bermain menggunakan anggaran tersebut.

Menurut Zainudin, implementasi dari kedua anggaran itu harus jelas dan diarahkan sesuai dengan ketentuannya.

danldquo;Saya minta Kepala Desa jangan bermain-main yang seperti itu, laksanakan pembangunan di desa sesuai ketentuan. Akan saya datangkan tim Saber (Sapu bersih) dan Kepolisian bagi Kepala Desa yang masih bandel,danrdquo; tegasnya disela-sela briefing bersama dengan seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati setempat, Selasa (6/3/2018).

Baca Juga

Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainudin Hasan sampaikan arahan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Selatan.

Memasuki tahun anggaran 2018, Bupati Zainudin berharap, para Kepala Desa dapat mengemban tugas pembangunan di daerah dengan lebih baik.

danldquo;Agar Kepala Desa dalam melakukan tugas di lapangan dapat sesuai dengan aturan yang ada dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,danrdquo; kata dia.

Soal Rastra (Beras Sejahtera), seluruh perangkat Desa tidak lagi diperkenankan untuk melakukan pungutan uang dalam proses distribusinya. danldquo;Saya minta semua kompak, untuk tidak ada lagi memungut-mungut uang Rastra. Misal ada dana yang di keluarkan dalam mendistribusikan rastra, solusinya jelas, dengan menggunakan ADD. Silahkan saudara anggarkan disana,danrdquo; terangnya.

Mengenai proses perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis elektronik, Kepala Desa juga diminta untuk dapat hadir di tempat lokasi perekaman. danldquo;Saya minta Camat dan Kades bisa hadir dilokasi perekaman e-KTP. Jangan sampai ada yang mungut-mungut duit,danrdquo; ujar Zainudin.

  Organisasi Kartini Sebagai Langkah Pemberdayaan Perempuan PAN Dalam Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan

danldquo;IMB (Izin Mendirikan Bangunan) juga gratis. Tapi, untuk bangunan rumah yang sudah berdiri,dannbsp;bukan yang sedang akan membangun. Yang sudah bediri, kita berikan pemutihan, semua gratis. Saya harapkan, dalam menjalankan program Pemerintah Daerah di tahun 2018, semua dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tertib aturan,danrdquo; imbuh Zainudin memungkas. (Bram)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *