Pelaku Pengelapan dan Penipuan Diamankan Polsek Seputih Mataram

Lampung Tengah, Intailampung.com – Jajaran Polsek Seputih Mataram Polres Lampung Tengah berhasil mengamankan dua pelaku penipuan dan penggelapan. Kedua tersangka atas namadannbsp;

Imam Supingi (39) warga Kampung Senang Agung Kecamatan Bandar Mataram, dan Usuf dannbsp;warga (Wates) Kampung Suko Binangun Kecamatan Way Seputih.

Kapolsek Seputih Mataram Iptu Steyobudi Woho mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi S.IK. MH. mengatakan, kedua tersangka ditangkap berdasrkan, LP/111B/II/2018/LPG/RESLAMTENG/SEK SEMAT tgl 24 Februari 2018 tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan sebagai mana dimaksud dalam pasal 378 dan atau 372 KUHPidana.

Iptu Steyobudi menjelaskan, kedua pelaku ditangkap dari hasil pengembangan bahwa motor korban merk Suzuki Smash Titan warna hijau hitam BE 4230 QK tersebut, ternyata telah digadaikan oleh pelaku Imam Supingi kepada Usuf warga Desa Wates Rt/Rw 015/004, Kampung Suko Binangun sebesar Rp. 2.300.000,-.

“Setelah diselusuri, keberadaan pelaku berhasil kelacak, dan kita langsung lakukan penggrebekan. Alhamdulilah tersangka berhasil kita amankan,” terang Kapolsek kepada media, Kamis (15/3/2018).

Untuk modusnya sendiri, kata Kapolsek,dannbsp; pelaku Imam Supingi mengelabuhi korbannya dengan cara meminjam motor melalui anak korban atas nama M. Juli Arifin.”Modus pelaku Imam ini pinjam motor, namum motor korban tidak dikembalikan,” ujar Kapolsek

Dari tangan kedua tersangka pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Smas Titan. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 378 atau pasal 372 dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara.

“Saat ini tersangka berikut barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek setempat untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.” pungkas Iptu Steyobudi Woho. (intai).dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *