BPBD Pesawaran Ajak Bersih-Bersih Masyarakat Untuk Kecamatan Yang Sering Jadi Langganan Banjir

ist

Pesawaran, Intailampung.com – Badan Penangulangan Benca Daerah (BPBD)dannbsp; Kabupaten Pesawaram akan jadwalkan bersih-bersih terhadap masyarakat di Kecamatan Padang Cermin Kecamatan Wayratai dan Kecamatan Marga Punduh karna kecamatan ini menjadi langanan banjir.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) BPBD Pesawaran Mustari menjelaskan, wilayah dikabupaten pesawaran masih

banyak masyarakat yang tidak peduli lingkungan sehingga terjandi banjir yang melibatkan ditiga kecamatan.

Baca Juga

“Mungkin SDM nya yang kurang makanya akan diRencanakan rutinitas untuk kebersihan diwilayah itu. Agar tidak terjadi luapan air disebabkan pendangkalan sampah” kata Mustari saat usai apel HUT Pol PP dilapangan pemda setempat. Kamis (3/4/2018).

Dijelaskan, dari tiga kecamatan yang terkena bencana banjir. Selasa lalu masihdannbsp; dikatakan tidak merata untuk kenaikan air, karna masih ada yang sebatas mata kaki hingga satu meter.

“Karna wilayah itu tidak rata,dannbsp; ada yang didataran rendah dan ada juga yang dataran tinggi. Makanya tidak sama kenaikan airnya, ” paparnya.

Terhitung hingga sampai saat ini kecamatan yang terkena banjir.dannbsp; Kecamatan padang cermin tujuh desa,dannbsp; wayratai belum terhitung marga punduh satu desa.” Makanya sekitar pukul 02.00 malam saya langsung ditelpon pak Bupati dan saya bilang rumah saya juga banjir,dannbsp; dan semua Kabid langsung pada turun ditempat kejadian,” pungkasnya. (Intai/al)

dannbsp;

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *