Qodratul Ikhwan: Bandara Raden Inten II Segera Berubah Status Sebagai Bandara Internasional

Bandar Lampung, Intailampung.com — Dinas Perhubungan Lampung pastikan peningkatan status bandara Radin Inten II tinggal selangkah lagi. Sebab, Pemerintah Provinsi Lmpung tinggal menunggu persetujuan Kementrian Perhubungan mengenai perubahan setatus bandara.

Peralihan status Bandara Radin Inten II dari pelayanan domestik menuju penerbangan internasional tinggal menunggu waktu. Instrumen kelengkapan bandara yang telah terpasang sudah memadai untuk peningkatan penerbangan keluar negeri.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan. Ia menyebutkan dari beberapa kali rapat yang dilaksanakan bersama kementrian, semua kementrian mensetujui perubahan status bandara yang berada di sai bumi ruwai jurai menjadi bandara internasional.

“Secara teknis kementrian perhubungan tingan memberikan persetujuan yang ditindak lanjuti peresmian oleh presiden, sebagai regulator di bawah, otorita bandara raden inten tinggal mengikuti arahan pusat,” sebut dia.

Untuk diketahui Pemprov Lampung telah memberikan dukungan untuk revitalisasi Bandara Radin Inten sejak tahun 2014 lalu, melalui Dana APBD provinsi Lampung yang mencapai 400 miliar lebih. Nantinya dengan adanya tol dan bandara akan mempermudah akses ke Lampung sehingga bisa menghidupkan beberapa kawasan industri yang sudah dibangun. Juga akan meningkatkan arus pengunjung wisata dari luar daerah ke Lampung.dannbsp;(Intai/bbm).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *