Relawan Kece Bantu TPA Nurul Mustafa Lewat Program 1.000 Wakaf Al-Quran Untuk Lampung Maju

Bandar Lampung, Intailampung.com — Dua pekan menjalankan program 1.000 wakaf Al-Quran untuk Lampung Maju, kini Relawan KECE Lampung memilih Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Nurul Mustafa Kecamatan Teluk Betung Timur sebagai TPA pertama yang menerima bantuan wakaf.

Ketua Relawan KECE Lampung Ahmad Syam mengatakan, timnya akan terus melakukan survey ke beberapa TPA di Lampung yang membutuhkan.

“Saya melihat program wakaf Al-quran seperti ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Melihat masih banyaknya TPA di Lampung yang berada dalam kondisi keterbatasan, baik dalam segi ketersediaan Al-Quran atau pun alat penunjang TPA lainnya,danrdquo; ucapnya. Rabu (11/4/2018).

Lanjut dikatakannya, TPA milik Bapak Mustafa ini contohnya, sudah berdiri lebih dari 10 tahun dan kondisinya masih dalam keterbatasan, memenuhi kebutuhan TPA dengan dana pribadi. danldquo;Hal seperti ini membutuhkan perhatian khusus seharusnya,danrdquo; terangnya.

Ayu, tim relawan lainnya mengatakan, bahwa pihaknya akan terus menyalurkan Al-quran sesuai keterbutuhan di masing-masing TPA. danldquo;Alhamdulillah sejauh ini sudah terkumpul lebih dari 250 Mushaf Al-quran dari para donatur, kami akan terus menjalankan program ini hingga sesuai target,” kata dia.

Penyaluran wakaf Al-Quran yang dilaksanakan pada tanggal 9 April 2018 ini dihadiri oleh sejumlah murid dan wali murid TPA Nurul Mustafa, jumlah keseluruhannya lebih dari 60 orang.

Mustafa, selaku pimpinan TPA mengatakan pihaknya sangat sangat terbantu oleh program ini. danldquo;Alhamdilillah, saya sangat bersyukur pengajuan permohonan bantuan yang saya ajukan terpenuhi, kini anak-anak dapat lebih optimal dalam kegiatan mengaji.” ujarnya

Agar program wakaf 1000 Al-quran dapat terus berjalan, segenap tim Relawan KECE Lampung mengajak seluruh masyarakat bersama-sama berwakaf untuk Lampung Maju. Mari bersama-sama kita berantas buta huruf Al-Quran di Lampung. (intai/rls).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *