Kakam Taman Sari Hendri Dunan Manfaatkan Gadis Untuk Pengembangan Bumdes

Pesawaran, Intailampung.com danndash; Sebesar Rp 100 juta Dana Gerakan Desa Ikut Sejahtera (Gadis), dimanfaatkan Kepala Kampung dannbsp;(Kakam) Taman Sari Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran Hendri Dunan, untuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Furniture, Pertanian, dan Penggemukan kambing.

Menurut Hendri, dana gadis ini merupakan kepedulian bupati terhadap masyarakat yang diberikan melalui setiap (Kades) untuk pengembangan setiap kampung yang mendapatkan bantuan gadis tersebut.

“Alhamdulilah kita mendapatkan dana Gadis sebesar Rp 100 juta yang diberi tahun 2017 oleh bupati. Dan dana ini kita olah untuk memajukan usaha Desa, seperti pembuatan Furnitur yang berbahan akar pohon besar, persiapa pertanian, dan pengemukan kambing,” ungkap Eeng sapahan akrab terhadap awak media Selasa (17/4/2018).

Hendri mengatakan, tiga usaha yang dikembangkan merupakan program prioritas desa taman sari. Dengan pengembangan usahanya melalui dana Gadis. “Kita prioritaskan usaha ini, selain mempermudah masyarakat dalam pertanian dan pengemukan kambing, saya juga melihat furniture ini kedepannya bisa membawa nama pesawaran kususnya desa kita,” paparnya

Diakuinya, sejak dikucurkan dana tersebut, ia secara langsung memusahwarakan terhadap aparat dusun dan masyarakat untuk mengelolanya. “Makanya kita putuskan untuk usaha itu. Dan saya juga minta mereka yang ngelola harus ada laporan pertiga bulan sekali ke desa,” paparnya

Selepas itu dia juga berharap nantinya usaha ini dapat maju sehingga bisa menyerap tenaga kerja.”kita harapkan bisa maju dalam ngolah usaha ini,” pungkasnya. (Intai/Al).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *