Pengurus PAC PP Jatiagung Dilantik, Rycko: Lebih Baik Mantan Preman, Daripada Mantan Kiyai

JATIAGUNG danndash; Bertempat di Balai Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jatiagung, Minggu (22/4), Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Lampung Selatan melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jatiagung.

Dalam pelantikan itu, dihadiri oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Lampung H. Rycko Menoza SZP, SE, SH, MBA, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Jatiagung, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Jatiagung, pengurus dan kader PAC PP Jatiagung, Ketua GM FKPPI 08.02.09 Boy ZA beserta jajaran dan tokoh masyarakat Kecamatan Jatiagung.

Ketua PAC Jatiagung Syamsudin mengatakan, bahwa sebagai pengurus PP Jatiagung yang baru, mudah-mudahan kepengurusan yang baru ini dapat menjadi momentum sebagai starter poin untuk berkiprah dalam derap pembangunan Kecamatan Jatiagung. Ia juga berharap pada seluruh pengurus PAC Jatiagung untuk terus membangun nilai kebersamaan, berprestasi, berdaya saing, berwawasan dalam mendukung dan mengawal pembangunan di Jatiagung.

Baca Juga

danldquo;Hilangkan kesan premanisme yang dulu pernah melekat pada PP. Kini tampilkan wajah PP sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan ciptakan bagaimana caranya masyarakat rindu akan hadirnya PP di tengah-tengah masyarakat,danrdquo; katanya.

Ketua MPC Kabupaten Lampung Selatan M. Akyas, S.E mengatakan, bahwa ia berharap PAC PP Jatiagung dapat mendukung program-program pembangunan daerah dan pembinaan terhadap masyarakat serta jangan terjebak hanya pada acara-acara seremonial saja. PP bukan tempat bergagah-gagahan, tetapi PP harus punya peranan dalam membangun Kecamatan Jatiagung.

danldquo;Mari kembangkan organisasi ini, jangan hanya sekedar menghimpun orang lain, yang penting adalah bagaimana memainkan peranan dalam upaya memberdayakan potensi kekuatan yang dimiliki. Maka saya berpesan PAC PP Jatiagung dituntut untuk segera membenahi sistem dan perangkat organisasinya, disamping terus berupaya mengoptimalkan potensi pengurus dan kader untuk menjalankan fungsi-fungsi secara optimal,danrdquo; ujarnya.

  Mingrum Gumay : "Salam Satu Hobi" Terus Berkarya Pecinta Bonsai Lampung Selatan

Ketua MPW Provinsi Lampung H. Rycko Menoza SZP, SE, SH, MBA mengatakan, bahwa ia mengutip sambutan dari Syamsudin bagaimana PP bisa bermanfaat untuk masyarakat dan ada kerinduan masyarakat, ini salah satu hal secara singkat tetapi pengertiannya cukup luas. Menurutnya, ia sengaja datang menghadiri pelantikan PAC Jatiagung karena Jatiagung mempunyai ikatan emosional baik dengan dia maupun keluarganya.

danldquo;Saya setuju bagaimana PP berperan di tengah masyarakat, pertama saya salut hari ini pelantikan sekaligus menunjukkan bagaimana PP memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak yatim piatu. Maka saya salut, walaupun tingkatnya kecamatan tapi kita lihat bukti nyata sudah dilakukan,danrdquo; katanya.

Ini lah yang diharapkan bagaimana PAC PP Jatiagung minimal membantu tugasnya pemerintahan, masyarakat dan keamanan. Maka diharapkan bagaimana PP bisa menghilangkan premanisme, ia mengakui dahulu PP lahir dari masyarakat bawah. Tetapi justru bagaimana PP disegani bukannya ditakuti.

danldquo;Lebih bagus kita dikatakan mantan preman daripada kita dikatakan mantan kiyai. Kiyai juga banyak yang nggak bener sekarang ini. Kebukrukan yang lama dan negatif kita tinggalkan, daripada ngomongnya kiyai tapi kelakuannya lebih dari preman,danrdquo; tegas Rycko.

Ia harapkan Jatiagung sebagai kecamatan yang besar baik dari kuantitas maupun kualitas, karena berbatasan langsung dengan Ibukota Provinsi Lampung, tentu berbagai macam pengaruh masuk baik yang negative maupun positif ini PP harus tampil di depan. Kepada kader-kader ia mengingatkan PP jangan melakukan tindakan- tindakan yang sifatnya melawan hukum khususnya narkoba.

danldquo;Tapi justru kita yang dikatakan mantan pengguna atau apapun, justru kita mengingatkan dan meluruskan generasi muda agar tidak terjerumus. Jadi saya harapkan kita semua hadir di sini tentu dalam satu tujuan bagaimana PP dilantik bisa memberikan manfaat, bisa menimbulkan rasa aman dan minimal tidak menimbulkan penyakit di masyarakat,danrdquo; pungkas dia.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *