Tak Ada Yang Mengurusi, Nenek Sumi Penderita Strok Dibawa Ke Yayasan Panti Sosial Sri Kandi

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM -dannbsp;Berkat kerja sama antara Puskesmas, Banser dan Karang Taruna Kecamatan Seputih Surabaya, Sumi Nenek berusia 65 tahun warga Dusun III, Kampung Kenanga Sari, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, yang terbaring selama dua bulan karena megidap peyakit strok, akhirnya dipindahkan ke Yayasan Panti Sosialdannbsp;Sri Kandi di Kampung Subang Jaya, Kecamatan Bandar Surabaya, Rabu (30/5/2018).

Pemindahan nenek Sumi ke panti Sosial, lantaran saat sakit strok tidak ada yang mengurusi. Atas kerja sama atara Puskesmas Seputih Surabaya, Banser dan Karang Taruna kecamatan setempat,dannbsp;dannbsp;dengan di ketahui kepala dusun dan warga sekitar akhirnya pemindahan dapat terlaksana.

Purnomo seorang wartawan media lokal yang juga turut membantu dalam upaya pemindahan nenek Sumi, menuturkan bahwa hal tersebut harus segera dilakukan mengingat kondisi kesehatan nenek yang semakin menurun.

“Sebelumnya kita komunikasikan dengan temen-temen baik dari puskesmas, banser maupun karang taruna. Dan dengan diketahui kepala dusun serta warga sekitar di sepakati untuk dipindahkan ke yayasan panti sosial sri kandi agar dapat dilakukan perawatan dan penjagaan lebih intents,danrdquo; ungkapnya.

Sementara itu, Ns. Albertus Suharlambang,S.Kep.M.M kepala Puskesmas Seputih Surabaya menambahkan bahwa dari awal pihaknya telah memberikan bantuan sekaligus upaya untuk melakukan perawatan di puskesmas, namun terkendala karena tidak ada warga yang bersedia menunggu sehingga pihak puskesmas melalui bidan desa hanya melakukan cek kesehatan nenek tersebut secara berkala .

“Alhamdulillah hari ini beliau telah di pindahkan ke yayasan panti sosial sri kandi berkat kerja sama puskesmas, banser dan karang taruna kecamatan seputih surabaya. Mudah-mudahan nantinya kondisi kesehatan nenek sumi dapat membaik dan mendapatkan penanganan yang layak,danrdquo; pungkasnya.dannbsp;(Intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *