Bupati Loekman Dukung Petani Usulkan Peningkatan Bendungan Way Seputih Ke Kementrian

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto menerima perwakilan petani dari Lampung Tengah yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengusulkan Peningkatan Bendungan Way Seputih di Kementerian Pertanian dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Selasa Malam (20/11/18).

“Kami selaku Pemerintah Daerah juga ketua Tim Yayasan Nawacita Provinsi Lampung sangat mendukung apa yang akan di lakukan oleh perwakilan petani yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengusulkan peningkatan Bendungan Way Seputih.Bentuk dukungan kita jelas yaitu dengan meminjamkan mobil bus Pemda serta menanggung biaya BBM nya.Selain itu juga kita berharap kepada para perwakilan Petani untuk tidak perlu melakukan tindakan yang tidak perlu ataupun berteriak-teriak saat menyampaikan usulan kepada pihak Kementerian Pertanian ataupun di Kementerian PUPR”ucap Loekman

Selain itu, Bupati Lampung Tengah yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah ini berpesan kepada masyarakat perwakilan Petani untuk tetap berdoa agar apa yang di niatkan dapat terkabul.

“Ketika akan berangkat, jangan lupa untuk berdoa agar di berikan keselamatan mulai dari berangkat hingga kembali lagi dari Jakarta,yang kedua berdoa agar apa yang di usulkan dapat di terima dan berhasil karena ini demi kepentingan Orang banyak,lalu berdoa semoga apa yang Kita lakukan ini dapat bermanfaat buat diri kita.Namun kita tidak boleh terlalu berharap tetapi harus tetap optimis karena ini adalah Perjuangan demi kepentingan masyarakat Petani”Terang ketua DPC PDI-Perjuangan ini.

Dikesempatan tersebut, Loekman meminta kepada perwakilan Petani untuk dapat mengutamakan dan mempunyai komitmen 4 hal agar semua nya berjalan lancar.

” Saya minta semua yang berangkat  ke Jakarta mewakili para Petani ini  mempunyai 4  kesepakatan atau komitmen.yang pertama adalah niat yang sama, kedua langkah yang sama, ketiga ,suara yang sama dan keempat Tujuan yang sama.jika ke 4 kesepakatan ini di jalani Insyaallah Lampung Tengah akan maju kedepannya meninggal daerah lain di Provinsi Lampung,”tandasnya.

  Hari Pertama Kerja, ASN dan Non ASN di Lamteng Didata, Tak Masuk di Sanksi

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Lampung Tengah, Sumarsono mengatakan, bahwa pihaknya siap mendampingi para petani dalam menyampaikan usulan kepada pemerintah pusat.

“Saya selaku wakil rakyat dan juga bendahara DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah akan selalu siap mendampingi dan berjuang dalam mengusulkan peningkatan Bendungan Way Seputih untuk lebih di tingkatkan lagi, sehingga petani yang ada di 5 kecamatan ini bisa bercocok tanam 2 kali dalam setahun yang akan meningkatkan kesejahteraan nya” ujar Sumarsono.

Sedangkan Ketua Serikat Tani Indonesia (Sertani) Lampung Tengah Kasmin menyampaikan, ucapan terimakasih atas semua bantuan yang diberikan Bupati Lampung Tengah dalam rangka memperjuangkan nasib Petani di Lampung Tengah.

“Selaku koordinator dan juga ketua Sertani Lampung Tengah, kami mengucapkan terima kasih  banyak atas bantuan dan dukungan dan doa dari Bapak Bupati Lampung Tengah, Pak Loekman ,kami terima dengan ucapan Alhamdulillah bil Hoirot.Dan apa yang di pesankan oleh pak Loekman sudah ada pada niatan kami semua hanya jika pak Bupati punya 4 kesepakatan, kami ada 6 Kesepakatan, diantara nya sama seperti 4 hal yang di pesankan oleh pak Bupati namun ada tambahan saling percaya dan bisa di percaya dan selanjutnya adalah mujit mujit (ngirit) karena ini niatnya berjuang demi kesejahteraan bersama petani bukan kepentingan pribadi”pungkas Kasmin.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Petani menyerahkan foto copy  berkas-berkas tanda tangan petani dan juga surat usulan yang akan di serahkan kepada pihak Kementerian Pertanian dan Kementerian. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA