Kubu Jokowi-Ma’ruf Dorong Peningkatan Perolehan Suara di 10 Provinsi

Kubu Jokowi-Ma'ruf Dorong Peningkatan Perolehan Suara di 10 Provinsi

Wakil Ketua TKN pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding (tengah) mengatakan pihaknya memang menargetkan menang di 10 provinsi yang dianggap masih rendah

JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan pihaknya memang menargetkan menang di 10 provinsi yang dianggap masih rendah.

Menurut Karding, provinsi-provinsi tersebut pada Pemilu 2014 lalu diakuinya perolehan suara Jokowi masih agak rendah. “Kita dorong agar kita tingkatkan misalnya DKI, Banten, kemudian Jawa Barat, Sumsel, Sumut, Gorontalo, Riau, Lampung dan seterusnya,” ujar Karding di sela-sela Workshop Nasional TKN bersama TKD di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Baca Juga

Kendati begitu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu enggan menyebut suara Jokowi di provinsi tersebut masih kurang. Menurutnya, suara Jokowi dan Ma’ruf Amin di daerah itu masih menang tipis.

Maka itu, Karding menambahkan selain menggaet suara yang masih rendah, pihaknya juga fokus menggarap pemilih yang belum menentukan atau swing voters yang jumlahnya masih signifikan.

“Ya jadi kalau kubu lawan tau. Kalau swing voters kan perebutan jadi kita meyakini merebut swing voters 70 persen lah,” kata mantan Sekjen DPP PKB itu.

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *