5 Alasan Ferguson Layak Disalahkan atas Keterpurukan Man United

5 Alasan Ferguson Layak Disalahkan atas Keterpurukan Man United

Mantan pelatih Man United, Sir Alex Ferguson

TIDAK ada yang membantah jika sedang berada dalam keterpurukan pada musim ini. Hal itu bahkan terlihat sejak awal musim. Akibatnya, hingga memasuki pekan ke-18, tim berjuluk Setan Merah itu hanya berada di peringkat keenam dengan koleksi 26 poin.

Torehan tersebut jelas berselisih cukup jauh dengan tim pemuncak klasemen saat ini, Liverpool. Manchester Merah bahkan terpaut 19 angka dari pasukan Jurgen Klopp. Terlalu banyak faktor yang disebut-sebut menjadikan tim kota Manchester itu berada dalam kondisi sulit.

Baca Juga

Sir Alex Ferguson bahkan dikatakan memiliki peran atas keterpurukan Man United saat ini. Padahal, pelatih asal Skotlandia itu telah memberikan 38 trofi selama 25 tahun menangani Man United. Di bawah asuhannya, Fergusson bukan hanya membangun Man United sebagai tim terbaik di Inggris, tetapi juga salah satu yang terbesar dan paling banyak diikuti di dunia.

Kali ini, Okezone akan membahas lima alasan Ferguson layak disalahkan atas keterpurukan Man United, melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (19/12/2018).

5. Meninggalkan Tim dengan Skuad yang Kurang MumpuniManchester United terus tumbuh sebagai tim terbaik di tanah Inggris di bawah asuhan Fergusomn pada beberapa tahun belakang. Meraih 38 trofi dari 35 tahun masa kepelatihan Ferguson menjadi catatan terbaik tim sejauh ini.

Ia bahkan membangun tim dengan pemain-pemain besar seperti Cristiano Ronaldo, David Beckham, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Wayne Rooney, Carlos Tevez, Rio Ferdinand, hingga Paul Scholes. Akan tetapi, nama-nama tersebut memiliki usia yang sudah tidak lagi prdokuktif dan satu persatu memutuskan meninggalkan tim.

Kesalahan Ferguson adalah tidak menyiapkan para pemain muda untuk menggantikan posisi mereka yang justru kemudian memutuskan pensiun pada 2013 silam. Akibatnya, Man United kehilangan dua hal pentingnya sekaligus, Ferguson, dan para pemain bintang yang satu persatu pergi dari Old Trafford.

  Guardiola Ingin Man City Tiru Juventus, Barcelona, dan Bayern

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *