Pemkab Lamteng Rancang Hutan Kota Mulai Dinas Hingga Komplek Perkantoran Pemda

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) rancang hutan kota di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Lamteng.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Genta Surimuda mengatakan, bahwa untuk mempercantik dan memperindah kawasan Pemkab Lamteng sepanjang jalan mulai dari kompleks perkantoran dinas, hingga kantor bupati akan di tanami pohon.

“Ini sesuai dengan arahan pak Bupati Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., agar dilakukan penanaman pohon di sepanjang jalan komplek pemda hingga dinas. Tujuannya untuk menambah kesejukan dan agar tidak terlihat gersang,” ucapnya, Selasa (8/1/2019).

Dengan ditanami pohon, kata Genta, tentu akan terlihat rindang. Selain sejuk, juga menambah oksigen. Ini juga akan mempercantik kawasan kompleks perkantoran di Pemda Lamteng ini.

Menurutnya, pohon merupakan makhluk hidup yang sangat penting karena pohon adalah sumber oksigen atau penghasil oksigen yang paling besar.

Tambahnya, seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya oksigen merupakan gas yang paling dibutuhkan oleh manusia, karena manusia memerlukannya untuk bernafas. Dengan demikian kehadiran oksigen sangat diperlukan.

“Sejalan dengan aktivitas manusia sehari- hari kita dapat membayangkan berapa banyak oksigen yang digunakan untuk bernafas oleh manusia,” tutupnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA