Bapenda Tuba Genjot Lahan Parkir Tingkatkan Pendapatan Pajak 2019 

TULANG BAWANG, INTAILAMPUNG.COM – Dalam upaya meningkatkan pendapatan di bidang pengelolaan pajak. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) terus meningkatkan pendapatan pengelolaan pajak, salah satunya pengelolaan pajak lahan parkir.

“Guna menggenjot pendapatan agar lebih baik dan maksimal di 2019 tahun ini, Bapenda melakukan pengelolaan pajak lahan parkir,” kata Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Tulangbawang I Nyoman Sutamawan yang mewakili kepala Bapenda, Rabu (20/02/2019).

Diterangkannya, bahwa terdapat kiranya sebanyak 27 titik lahan parkir yang akan dikelola Bapenda yang sebelumnya dikelola atau ditarik oleh Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten setempat. Namun, mulai tahun ini diserahkan ke Bapenda.

Ia juga mengatakan penyerahan 27 titik pajak lahan parkir tersebut bertujuan untuk mengembalikan tertib administrasi, titik intensifikasi, dan optimalisasi pengelolaan pajak daerah.

Karena Hal ini dijelaskan penarikan lahan parkir tersebut mengacu  pada Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan Perda Nomor 01 Tahun 2016 tentang Pajak Daerah.

“Nantinya pelaksanaan kemungkinan akan dimulai akhir Februari ini. sedikitnya ada 27 lahan parkir yang akan mulai ditarik tahun ini, diantaranya wilayah parkir PT. Bank Lampung Cabang Menggala, wilayah RS Mutiara Bunda Unit II, depan ruko Advent, depan Bank Mandiri, dan depan BFI Finance,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya pola dan ambil alih retribusi parkir ini akan dapat peningkatan serta menambah PAD Kabupaten Tulangbawang jauh lebih baik lagi kedepan. (nawi/intai).

Baca Juga

LAINNYA