Soal PBB, Tiga Kades di Periksa Polres Mesuji

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Tiga Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tanjung Raya di periksa pihak Kepolisian Resot Polres Mesuji, Rabu (6/3/2019).

Kepala desa tersubut, diantaranya Kintoko Desa mukti jaya, Juwadi Desa Sriwijaya, Harsono Desa Gedung mulya.

“Menurut keterangan nara sumber yang enggan di sebutkan namanya, mengatakan iya kepala desa kami sedang di periksa oleh polres Mesuji, isu yang beredar, untuk kasus nya sendiri saya kurang paham. Menurut keterangan  yang beredar di masyarakat sih, masalah dana pajak bumi dan banguanan (PBB),” kata warga Mukti jaya kepada media.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sunardi saat di konfirmasi, pihknya tidak menampik kebenaran bahwa tiga kades memang benar di periksa Polres Mesuji.

“iya memang kades dari tiga desa tersebut di panggil Polres Mesuji, untuk masalah pertanggung jawaban PBB tahun 2016, 2017, untuk yang melaporkan kades tersebut ke polres saya kurang paham,” ucap Sunardi.

Di tempat terpisah, Sekertaris Inspetorat  Andi subratomo, juga membenarkan bahwa ada pemeriksaan tiga kades di Polres Mesuji. “Iya ada pemeriksaan kepada tiga kepala desa tersebut, untuk siapa yang melaporkan saya tidak paham, karena saya tidak tau masalahnya apa,” ucapnya.

Di katakan Andi, bahwa sebelum ketiga kades tersebut di periksa, sempat datang ke Inspektorat dan meminta masukan.

“Kemaren tiga kades tersebut, sempat menghadap saya untuk meminta masukan permasalah ini, dan keterangan ketiga kades itu masalah dana PBB, yang belum terbayarkan di tahun 2016,2017, dan uang pun sudah terpakai,” ucap Andi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mesuji, saat di konfirmasi malalui pesan whatsapp belum bisa memberi tanggapa, hanya di baca. (Reka/intai)

Baca Juga

LAINNYA