Winarti: Jadikan Workshop Siskeudes Sarana Belajar

TULANGBAWANG, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E, M.H, membuka workshop hasil evaluasi implementasi versi 2.0 dalam tata kelola keuangan desa, dengan aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) di Kabupaten Tulangbawang, bersama Anggota Komisi XI DPR RI, bertempat di Kampung Panca Karsa, Kecamatan Banjarbaru, Senin (01/04/2019).

Pada workshop tersebut, hadir anggota Komisi XI DPR RI, Ir. Ahmad Junaidi Auli, Ditreskrimsus Polda Lampung Kombespol. Drs. Subakti, dan Perwakilan BPKP Lampung, Kisyadi.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E, M.H, mengatakan bahwa workshop merupakan sarana belajar lebih baik lagi tentang sistem tatakelola keuangan Dana Desa.

“Kita berharap pengelolaan Dana Desa semakin baik. Dengan sistem seperti ini, akan mempermudah kerja administrasi para kepala kampung,” tutur Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

Kepala kampung, lanjut Winarti, selama ini sudah cukup banyak bekerja dalam melengkapi administrasi pengelolaan Dana Desa. Dengan adanya sistem ini, tentunya kerja para kepala kampung (Kakam) akan terbantu.

Dalam kesempatan tersebut, Winarti berpesan kepada para peserta workshop, untuk dapat mengikuti kegiatan dengan menyimak dan mendengarkan paparan materi, agar semakin mengerti tentang tata kelola keuangan yang sesuai regulasi.

“Tulangbawang sangat terbuka terhadap investor yang ingin berinvestasi di kabupaten ini. Apalagi semua perizinan bisa dibuat di Mal Pelayanan Publik (MPP), hanya dengan melengkapi persyaratan izin-izin, dan pasti dilayani dengan cepat. Jangan persyaratan belum lengkap, lalu yang disalahkan pelayanan yang ada di MPP. Lengkapi semuanya, baru cepat selesai,” tandasnya. (red/sur)

Baca Juga

LAINNYA