Banyak Perusahan di Mesuji Tak Bayar PBB

MESUJIINTAILAMPUNG.COM – Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten Mesuji, mengatakan kebanyakan perusahaan yang ada di Kabupaten Mesuji tidak membayar Pajak Bumi dan Banguanan (PBB).

Hal tersebut di ucapkan sekertaris BP2KAD Hendra cipta.

“Di ketahui untuk di Tahun 2019, pendapatan Asli Daerah menuruh dari Total 41 milyar menjadi 38,8 milyar, hal tersebut di karena perusahaan yang ada di kabupaten mesuji  tidak membayar pajak bumi dan bangunan,” ucap Hendra Cipta, (04/4/2019).

“Dari jumblah yang ada, perusaan di Kabupaten Mesuji, selama sepuluh tahun masih banyak yang tidak menyetor PBB, alhasil pendapatan daerah menurun, sementara ini belum ada sangsi yang di berikan, hanya kesadaran perusahaan masing-masing. “Harapanya supaya perusahan mengerti harus wajib membayar pajak, dan bisa bersama – sama meningkatkan pendapatan daerah untuk membangun Kabupaten Mesuji,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanaman Modal dan Perizinan, Ashar mengatakan, di tahun 2018 sebanyak 80 perusahaan terdaftar di perizinan. “Untuk masalah perusahaan yang belum membayar Pajak Bumi dan Bangunan, kami perizinan hanya mebantu verifikasi perusahan mengurus izin untuk masalah belum membayar PBB itu urusan dinas pendapatan pajak dan keuangan Kabupaten Mesuji yang harus memberi sangsi,” ucap Ashar. (Reka)

Baca Juga

LAINNYA