A. Rahman: Dari Pasar Kita Belajar Menghargai Perbedaan

LAMPUNG TENGAH – Tokoh masyarakat Lampung Tengah A. Rahman mengajak masyarakat setempat memaknai perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, sebagai titik rekonsiliasi menuju Kabupaten Lampung Tengah yang lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan Rahman saat meninjau Plaza Bandarjaya, Selasa (04/06/2019). Menurut Rahman, pasar merupakan representasi lingkungan masyarakat dari beragam suku, agama, budaya, adat istiadat, serta pribadi yang berbeda. Namun di pasar, kebersamaan tampak sangat jelas, dan kerukunan dapat tercipta dengan baik.

“Saya berkesempatan untuk berkunjung ke Plaza Bandarjaya. Sampai disini saya meminta Satuan Pengamanan untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan pasar, supaya para pengunjung merasa aman dan nyaman saat berbelanja di Bandarjaya Plaza ini. Dari pasar, kita bisa menghargai perbedaan,” jelas Rahman.

Dilanjutkan Rahman, Kabupaten Lampung Tengah dengan pluralisme penduduknya, dapat dikatakan miniatur Indonesia.

“Karena di Lampung Tengah ini hampir semua suku yang ada di Indonesia, ada disini. Oleh karenanya, kebersamaan serta toleransi kepada sesama menjadi kunci penting agar Lampung Tengah semakin maju dan berkembang menjadi daerah dengan kaya prestasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan menyambangi masyarakat pedagang, Rahman menyampaikan permohonan maafnya jelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Saya pribadi dan keluarga, apabila banyak melakukan kesalahan, baik yang sengaja ataupun tidak, memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah,” ucap Rahman. (Sur)

Baca Juga

LAINNYA