Dikonfirmasi Pembuangan Limbah, Pimpro PT SGC Blokir WhatsApp Wartawan


Pimpro PT SGC Readymic Agus

 

Bandar Lampung, Intailampung-Pimpinan Produksi (Pimpro) di PT. SGC Readymix Lampung, Agus, memblokir nomor Wahatsapp wartawan, ketika dikonfirmasi terkait pembuangan limbah yang diduga kuat menyalahi ketentuan. Hal tak terpuji tersebut, berawal saat wartawan ingin mengkonfirmasi kepada Agus salah seorang Pimpro di perusahaan terkait pembuangan limbah, serta perizinan perusahaan yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim, Jagabaya, Bandar Lampung tersebut.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi dari sumber yang tak ingin disebutkan namanya. Perusahaan yang bergerak dibidang industri beton tersebut, diduga tidak memiliki izin untuk melakukan kegiatan produksi. Bahkan, berdasarkan informasi yang dihimpun, PT. SGC Readymix tersebut, sudah lama menuai protes masyarakat sekitar. Karena, pembuangan limbah yang terkesan asal buang di sungai seputaran PT. SGC Readymix.

Kata sumber itu pun menegaskan, bahwa perusahaan yang bergerak dibidang industri beton tersebut, diduga tidak memiliki izin untuk melakukan kegiatan produksi.

“Coba aja tanyakan mas, masalah Izinnya, terus masalah air di Pabrik, kenapa harus pakai sumur bor. seharusnya kan harus beli. Dan belum lagi, suasana di tengah kota,” kata sumber yang tak mau disebut namanya.

Sementara itu, salah satu pengendara, Arta Azwar kepada media intailampung.com, ketika melewati area jalan tersebut dirinya selalu bersin-bersin. “Ya, pas saya melewati area itu.  Bersin-bersin, mungkin karena populasinya,” aku Arta semalam.

Pantauan di lokasi, tepat di depan jalan raya jalur pintu keluar masuk kendaraan PT, tidak ada rambu-rambu yang terpasang. Parahnya, jalan tersebut kerap berdebu, sehingga berpotensi menimbulkan polusi udara, yang dapat menggangu kesehatan masyrakat sekitar. (Riki)

Baca Juga

LAINNYA