Calon Rektor Bujang Rahman : Jadikan Unila Top Ten 2025

BANDARLAMPUNG,Intailampung.com-Profesor Bujang Rahman, berhasil meraih suara terbanyak, 19 suara dari 47 anggota senat yang hadir pada putaran pertama pemilihan calon rektor Universitas Lampung.

Bersama Profesor Bujang Rahman, Senat Unila menyerahkan dua nama lainnya, Profesor Aom Karomani dan Profesor Muhammad Kamal, kepada Kemenristek Dikti.

Bujang Rahman, mengaku, sangat mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh senat dan optimis mampu mendongkrak peringkat Unila yang merosot di posisi 46 di tahun ini.

“Untuk menjadikan Unila sebagai top ten university di tahun 2025, dibutuhkan 6 pilar,” kata Bujang, Sabtu (31/8).

Ke-enam pilar diantaranya pendidikan 4.0, kemahasiswaan berbasis output dan outcome, riset dan inovasi, profesionalisme dan kesejahteraan, tata kelola kelembagaan, dan kerja sama mahasiswa asing serta penguatan peran alumni.

Program 6 pilar yang menawarkan budaya inovatif kepada mahasiswa dan dosen, mendorong calon Rektor Unila Profesor Bujang Rahman meningkatkan fasilitas.

Ia berharap 35% suara menteri akan mendukung dirinya untuk mewujudkan visi Unila dan mengawal kebijakan menteri bagi Universitas Lampung.(BON)

Baca Juga

LAINNYA