Cegah Narkoba, BNN dan Diskoprindak Mesuji Buat Pelatihan Miniatur Kapal Dari Bambu

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Cegah penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat. Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, buat kegiatan positif bimbingan teknis pelatihan leps skil pembuatan miniatur kapal dari bambu.

Kegiatan yang dipusatkan di Gor Desa Wiralaga 2, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji tersebut, dimaksudkan sebagai langkah upaya pencegahan. Dimana agar para pemuda setempat lebih aktif dan tampil kretif bebas tanpa Narkoba.

“Kegiatan ini di pergunakan untuk supaya pemuda Mesuji tidak dipersalah gunakan dengan Narkoba,” ujar Edi Marjoni, Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Lampung yang juga sebagai Ketua Tim yang beranggotakan 8 orang.

Kegiatan diselenggarakan selama dua hari yakni mulai hari ini (9 – 10 September 2019). Pelatihan Leps Skil ini diikuti oleh Desa Wiralaga satu (1) dan Desa Wiralaga dua (2), Kecamatan Mesuji.

“Dengan adanya acara ini mudah-mudahan masyarakat khususnya pemuda di Kabupaten Mesuji tidak terpengaruh dengan Narkoba,” ucap Edi.

Kegiatan Leps Skil dibuka langsung oleh Camat Mesuji Iwan Rifa’i Harahap, SH., dan Seketaris Diskoprindak Mesuji Ibta Arisa. SE. Sebagai tanda dimulainya kegiatan kerajinanan tangan membuat kapal dari bambu.

Dalam acara, Diskoprindak juga memberikan bantuan alat berupa kompresor, geregaji, dan lain lain. (khadaffi).

Baca Juga

LAINNYA