Anak Wartawan Media Online Metropolis.co.id, Naila Fahra Hanaya Pertahankan Juara Medali Mas Kapolri CUP

Naila Fahra Hanaya

 

Bandar Lampung, Intailampung.com-Rasa bangga dan senang melihat anaknya berprestasi atau juara adalah kebanggan bagi orang tua. Hal itu seperti terlihat dari seoarang ayah yang sehari-harinya berkerja sebagai jurnalis di media online Metropolis.co.id, yakni Yulius Putra. Anaknya meraih prestasi di bidang olahraga Taekwondo, Naila Fahra Hanaya (8). Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan ibunya atau istri dari Putra biasa dipanggil yakni Ari Wahyuni.

Naila bukan sekali ini saja meraih juara. Sebelumnya juga telah meraih medali emas di Kapolri Cup 2018, putri wartawan yang juga anggota PWI dan SMSI Lampung itu mampu mempertahankan prestasinya di ajang serupa tahun ini.

“Alhamdulillah, baru sampai tadi malam (Naila), kabar dari pelatihnya, alhamdulillah Naila naik podium lagi, dengan kembali meraih medali emas setelah mengalahkan lawanya dari Provinsi Kalimantan,” ujar Putra, ayah Naila, Senin (16-9-2019).

Meski harus berbiaya dan fasilitas mandiri, dia mengaku tak lantas berkecil hati, karena minim dukungan, namun selalu meyakinkan agar Naila bersama dengan teman-teman tetap semangat dalam berlatih.

“Yang jelas kemenangan ini untuk Lampung, bukan hanya untuk kami pribadi saja, inilah aset Lampung di masa mendatang, jadi saya rasa potensi ini yang perlu dibina, jangan liat kecilnya tapi liat prestasinya, karna yang besar sekalipun belum sejauh ini peraihanya,” jelasnya.

Berkaca dari hal ini, Putra juga berharap, kelak masing-masing cabang olahraga tingkat kabupaten/kota maupun provinsi mendata ulang dan menghidupkan kembali jiwa juara untuk para atlet. “Rangkullah pelatih maupun atlet berbabakat itu sejak dini,” katanya.

Menanggapi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Supriyadi lafian mengapresiasi pencapaian hasil tersebut. “Saya bangga sekali, karena ada atlet berprestasi dari keluarga wartawan Lampung,” katanya.

  Arinal Batalkan Pelantikan Era Ridho

Sebagai pegiat olahraga di Koni, Bang Yadi–biasa disapa–menambahkan, akan ikut memperjuangkan kebanggaan Lampung tersebut. “Tidak banyak atlet dari keluarga profesi kita ini, jadi adanya anak-anak yang menjadi atlet berprestasi harus terus kita dukung,” ujarnya.

Senada dengan Ketua PWI, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung melalui Ketua Donny Irawan pun mengatakan, rasa bangganya. “Saya juga bangga ada anak wartawan yang sukses dalam bidang olahraga khususnya Taekwondo,” katanya.

Dia berharap, kelak perhatian pemerintah terhadap potensi atlet dapat dimaksimalkan. “Maksimalkan lah perhatian sejak dini, jadi tidak ada lagi atlet kita yang tak berprestasi,” pungkasnya.(Bom)

Berikut daftar peraih medali pada ajang Kapolri Cup 2019:

Medali Emas;

1. Risky Efendi Silaban
2. Nicia Agiyanah
3. Ferlinda Wahyu Edwindasari
4. Antonius Riko Sitinjak
5. Nayla Fahra Hanaya
6. Raihan Boby
7. M. Robby Fadhilah
8. Andre Fernando Sitinjak
9. Ara Cristian S.S Pasaribu

Medali Perak;

1. Natasya Khairunisa
2. Setiawan
3. Sigit Pratama
4. Yohana Riskawati Sitinjak
5. Belwin Julisef Simanungkalit

Medali Perunggu;

1. Rafli Marchellino
2. Nurya Lesta Apriani
3. Jacky Tegar Agung A.P.P
4. Salsabila Tamaulina
5. Khodija Turizqi