Ayo Gotong Royong Guyub Rukun Bersama Bupati Loekman 

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Ayo… gotong royong, begitulah selogan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., untuk menjadikan masyarakat Lamteng guyub rukun.

Loekman menuturkan, bahwa dengan gotong royong diharapkan mampu memperbaiki kualitas dari pelayanan yang di berikan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah terhadap masyarakat.

“Fokus kita, bagaimana masyarakat kita ini, terlayani dengan baik. Dan bisa bersatu padu guyub rukun, melaksanakan apa yang menjadi icon Lamteng yaitu gotong royong,” ucap Loekman, dalam agenda kegiatan kunjungan kerjanya di Kecamatan Kota Gajah, Lamteng. Selasa (17/9/2019).

Leokman mengatakan, bahwa konsep gotong royong yang menjadi program Pemkab Lamteng, dinilainya saat ini sudah dijalankan masyarakat secara merata.

“Kegiatan gotong royong di Kabupeten Lamteng sudah merata, lihat saya gotong royong sudah dimana-mana. Program ini harus lanjut terus pokoknya, sampai Lamteng ini betul-betul maju dan sejahtra,” tegasnya.

Untuk di ketahui, dalam kegiatan kunjungan kerja di Kecamatan Kota Gajah, Lamteng. Selasa (17/09/2019), Loekman mengawali kegiatanya dengan bergotong royong bersama masyarakat di Kampung Sritejo Kencono dengan bersama warga  memperbaiki jalan yang rusak di dusun 2 Kampung Sritejo Kencono.

Usai bergotong royong, dengan masyarakat, Loekman melanjutkan kegiatannya dengan memberikan pembinaan kepada Aparatur Kampung dan Linmas. Serta meresmikan tugu padi dan menandatangani tujuh prasasti kampung.

Loekman juga menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan pelayanan kesehatan Pos Binaan Terpadu (Pos Bindu) di Puskesmas Sritejo Kencono.

Kemudian Loekman kembali melanjutkan kegiatannya di Kampung Saptomulyo, dimana dalam agendanya Loekman melakukan pertemuan dengan kelompok Family Development Season (FDS) dan penerima PKH.

Usai dari Kampung Saptomulyo, Loekman melanjutkan kegiatanya di Kampung Kota Gajah, dengan membangikan KTP, KK, Akta Kelahiran dan Akta Perkawinan. Meremikan Lapangan Futsal, melihat kompetisi Futsal dan Basket.

  Pemkab Lamteng Terapkan Pengelolaan Keuangan dan Transaksi Berbasis online

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan peresmian rumah makan, santunan anak yatim dan penandatanganan prasasti rumah makan Susanto.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan agenda pembinaan kepada guru SD, SMP dan SMA di aula SMPN 2 Kota Gajah dan melakukan pertemuan dengan Gapoktan, P3A, KWT dan KTNA. (adv).

Baca Juga

LAINNYA