Manfaatkan DD, Ratno Kebut Pembangunan Desa Margo Makmur

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Desa Margo Makmur, Kecamatan Simpang Pematang terus kejar dan kebut pembangunan jalan rabat beton sepanjang 550X4.M, tahap kedua yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2019.

Kepala Desa Margo Makmur Ratno menyampaikan, bahwa pembangun jalan rabat beton di Desa Margo Makmur yang terletak di wilayah RK.02, yang bersumber dari dana desa saat ini sedang di kebut pembangunannya dan di pastikan akan selesai pada ahir bulan september mendatang.

Masih kata Ratno, untuk tahap pertama DD Desa Margo Makmur di alokasikan untuk pembangunan Drainase sebanyak tiga titik, yang terletak di wilayah Rk, 01 dan Rk 02.

“Saat ini kita bersama TPK dan masyarakat sedang melaksanakan pembangunan jalan rabat beton yang terletak di RK 02, dan kita pastikan akan  selesai pada ahir bulan September ini.

Kami dari Pemerintah Desa meminta kepada masyarakat agar terus bersama-sama menjaga dan memanfaatkan fasilitas serta bangunan yang sudah di berikan oleh pemerintah melalui dana desa ini,” jelas Ratno, Rabu (18/09/2019).

Di tempat terpisah, Camat Simpang Pematang Muhammad mausirudin, menyampaikan, bahwa pembangunan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Simpang Pematang yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2019.

“Saat ini sudah sampai pada tahap kedua, dan setiap hari pihak kecamatan juga melakukan pengecekan serta pengawasan terhadap pembangunan yang sedang di kerjakan di desa-desa,” terangnya.

Di ketahui pada hari ini, lanjut dikatakannya, tim dari kecamatan mengecek pembangunan jalan rabat beton yang ada di Desa Margo Makmur. Kita terus lakukan pengawasan dan pengecekan semua pekerjaan yang sedang dan yang sudah di kerjakan di seluruh desa-desa yang ada. Jadwal kita pada hari ini, melihat dan mengecek pembangunan jalan rabat beton yang ada di desa margo makmur.

  Lumpuh Sejak Lahir Nazuwa Butuh Bantuan Pemerintah  

“Alhamdulilah pembangunan yang sedang di kerjakan dan yang sudah selesai di kerjakan oleh pemerintah desa,TPK dan masarakat margo makmur semua nya sudah berjalan baik dan sesuai dengan RAB,” bebernya.

Ditambahkannya, kita dari pihak kecamatan berharap kepada pemerintah desa dan masarakat agar dapat melaksanakan, merawat dan menjaga semua bangunan yang bersumber dari DD. “Karena semua  itu adalah tanggung jawap kita bersama,” jelas camat (khadaffi).

Baca Juga

LAINNYA