Camat Simpang Pematang Himbau PKL Pindah Ke Alun Alun

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Camat Simpang Pematang M. Mausiruddin, S.Sos. menghimbau Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, pindah lokasi berjualan.

Mausiruddin mengatakan, seiring akan di bangunnya rigid beton di bahu Jalan Jendral Sudirman, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji Ke 11, kita mengharapkan para pedagang pindah ke alun-alun Simpang Pematang.

“Himbauan kita berikan pada PKL terhitung mulai 30 September 2019 hari ini, dan paling lambat sampai 10 Oktober 2019,” katanya, saat di jumpai media Intailampung.com di kantornya, Senin (30/09/2019).

Mausiruddin berharap, seluruh pedagang kaki lima yang berada di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dari batas Jalan Lintas Timur sampai dengan Rumah Dinas Camat Simpang Pematang, tidak digunakan untuk berjualan lagi. Terhitung mulai 10 Oktober 2019.

“Apa bila sampai dengan tanggal tersebut tidak dilaksanakan akan di adakan penertiban. Demikian himbauan ini di buat atas perhatian dan kerjasamanya di ucapkan trimakasih,” tegasnya.

Ia menuturkan, bahwa nantinya alun-alun Simpang Pepatang akan di benahi. Mulai dari jalan akan di hotmid (aspal), dan akan ada area lahan bermain. Untuk persoalan tembok yang menghalangi pandangan, kita sedang komunikasikan dengan Pemerintah Daerah. Karena ini merupakan Aset Pemerintah.

Dari pantauan media Intailampung.com, pihak Kecamatan Simpang Pematang, dibantu Staf Kecamatan Ngatenianto Briptu Agus Sudirman, Babinkantipmas,  Imam Asari, serta dibantu Pol-PP Kecamatan Muhamad Zainudin, dan Bastian Harahap. Memberikan selembaran surat himbauan kepada pedagang kaki lima.

“Demikian himbauan tersebut yang disampaikan pak camat kepada pedagang kaki lima bisa di mengerti dan bisa tertip dengan himbauan tersebut, ucap Nanang, sapaan akrap Muhamad Zainudi, Kepala Pol-PP Kecamatan Simpang Pematang. (khadaffi).

Baca Juga

LAINNYA