Bupati Loekman Santuni Anak Yatim di Saat Silaturahmi Bersama Tenaga Pendidik

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., memberikan santunan kepada 50 anak yatim, dilingkungan UPTD pendidikan Kecamatan Bumi Nabung dalam acara silaturahmi bersama tenaga pendidikan di GSG Bumi Nabung kec Bumi Nabung  Selasa, 01 Oktober 2019.

Acara yang tergabung dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Kecamatan Bumi Nabung ini, dihadiri oleh Kepala sekolah, guru TK, PAUD, SD, SMP dan SLTA Se-Kecamatan Bumi Nabung.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto didampingi oleh staf ahli bupati, dan kepala OPD pendamping.

Dalam laporannya Kadis Pendidikan Lampung Tengah Syarief Kusen mengatakan, bahwa kualitas guru harus semakin ditingkatkan.

“Pak Loekman selalu menanamkan semangat gotong royong ini patut kota contoh, dan juga anak anak sejak dini harus cinta dengan budaya gotong royong,” ujar Syarief.

Loekman mengatakan, bahwa untuk menjadi seorang guru yang baik tidaklah mudah, banyak hal yang harus dilakukan. Hal ini tidak hanya terbatas pada penguasaan materi, namun juga membangun profesional development dalam hal mengajar.

“Tanpa menguasai tehnik pengajaran akan sulit bagi guru untuk membuat anak didik paham akan apa yang diajarkan dan suasana kelas akan menjadi mfembosankan karena tehnik mengajar yang kaku, maka guru harus kreatif dan berwawasan,” ujar. (rls).

Baca Juga

LAINNYA