Peduli Petani, Bupati Loekman Bantu Petani Panen Padi

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengejutkan warga di Kampung Wates Kecamatan Bekri dengan secara spontan membantu petani memanen padi. Rabu (02/10/2019).

Hal ini tentu membuat petani yang ada terkejut sekaligus gembira, karena Bupati kesayangannya turun langsung tanpa merasa canggung dan berbaur bersama petani.

“Memang, pertanian merupakan salah satu aspek utama yang diperhatikan pemerintah daerah Kabupaten Lampung  Tengah,” ujar Loekman.

Bupati membantu petani memanen padi dengan menggunakan alat permanen padi yang merupakan bantuan dari pemda Lampung Tengah yang diberikan kepada kelompok tani setempat.

Kepada awak media,  Loekman menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan kepada para petani diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian.

Loekman berharap selain tumbuh positif, peran sektor pertanian dalam pertumbuhan ekonomi juga  semakin penting dan strategis.

“Pertanian akan menjadi sektor fokus dari pemerintah daerah,semua yang dilakukan pemerintah daerah adalah untuk kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat,” terang Loekman.

Diharapkan Bupati, dengan bantuan alat permanen padi ini dapat memudahkan petani dan menghemat waktu panen.(adv).

Baca Juga

LAINNYA