Azwar Yacub Ikut Bursa Pilwakot

Bandar Lampung, Intailampung.com- Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung yang dibuka Partai Golkar sejak Senin lalu, turut diramaikan oleh sejumlah kader internal.

Tercatat 3 kader pohon telah mendaftar di penjaringan tersebut, yakni Rycko Menoza, Riza Mirhadi dan yang teranyar Azwar Yacub. Bahkan, Azwar Yacub bukan hanya mengambil berkas sebagai Calon Walikota saja, melainkan juga sebagai calon wakil.

Saat diwawancarai usai mendaftar, Azwar yang merupakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung ini mengaku bahwa dirinya mengambil dua berkas sebagai Walikota dan Calon Wakil Walikota karena ingin menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

Artinya, ia siap menggandeng ataupun digandeng dengan siapapun yang nantinya mendapat restu dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Pada dasarnya kita sangat siap maju sebagai Walikota maupun Wakil Walikota, semua tergantung situasi dan survei yang ada. Mudah-mudahan DPP bisa objektif memilih dan menilai seseorang dari militansi dan loyalitas selama di partai,” ujar Pria yang sudah menghabiskan lebih dari setengah usianya di Partai pohon beringin ini.

Terkait komunikasi dengan Ketua Golkar Provinsi Arinal Djunaidi, Azwar mengaku bahwa Arinal memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada kader-kader potensial untuk berkontestasi di Pilkada 8 daerah.

“Saya maju karena inisiatif saya sendiri. Dan tadi saya ke DPD II Golkar Bandarlampung didampingi LO saya Irfan Balga.”

Soal program, Azwar mengaku paham dengan kebutuhan masyarakat Bandarlampung. Sebab, mantan Ketua DPRD Kota Bandarlampung yang juga Anggota DPRD Lampung 3 periode ini sudah kerap kali berinteraksi dengan masyarakat Bandarlampung dalam ajang formal maupun informal. Tentunya, ia akan lebih menjadikan bagaimana Bandarlampung bisa lebih maju ke depan.

“Artinya, kita sudah mengerti sekali apa kebutuhan masyarakat Bandarlampung, seperti masalah kemacetan. Nah, bagaimana kita nantinya bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan terobosan-terobosan program dan tentunya kordinasi dengan Pemerintah Provinsi, dalam hal ini Pak Gubernur Arinal Djunaidi,” ucapnya seraya mengatakan siap mendaftar di penjaringan papol lainnya. (Rls)