Pengurus PPN Lamteng Dikukuhkan, Bupati Loekman Ingin Peternak Sejahtera 

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM –  Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., mengukuhkan langsung pengurus Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Lampung Tengah masa bakti 2019-2024 di Omah BJW Lingkar Barat Poncowati, Selasa (5/11).

Dalam laporannya, Ketua pelaksana acara Ketut Suwendra mengungkapkan, bahwa pengukuhan pengurus PPN ini melantik Ketua PPN Kabupaten Lampung Tengah Dr Christy Hevi Krismawati, Wakil Ketua Christianto Tandobala B.Comm (Sarjana Perdagangan), Sekertaris Ir. Sukaryo Agus Mudra, Bendahara dan Kordinator Area Se-Lampung Tengah Ari Prastyo S.Kom., MM.

Sementara itu, Ketua PPN Kabupaten Lampung Tengah masa bhakti 2019 – 2024 yang baru dilantik, Dra Christy Hevi Krismawati mengatakan, bahwa Pengurus PPN Kabupaten Lampung Tengah merupakan yang pertama di Provinsi Lampung.

Diharapkan asosiasi PPN Kabupaten Lampung Tengah bisa menjadi role mode (panutan) dan dicontoh oleh Kabupaten lainnya.

“Kami sebagai pengurus akan bekerja maksimal dan terimkasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah mendukung kami selama ini,” ujar Dra Christy

Dalam sambutannya, Bupati Loekman menyampaikan, apresiasinya kepada seluruh pengurus PPN yang telah dilantik dan diharapkan bisa amanah dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga bisa semakin mendongkrak hasil peternakan khususnya ayam ras petelur di Lampung Tengah.

“Saya berharap pengurus PPN Kabupaten Lampung Tengah yang telah dikukuhkan hari ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Loekman.

Lebih lanjut Loekman mengatakan, bahwa potensi bidang peternakan di Lampung Tengah sangat besar untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dalam daerah bahkan untuk luar daerah.

Oleh karena itu, Bupati Loekman meminta semua berperan aktif untuk memajukan bidang peternakan di Lampung Tengah.

Terkait masalah perijinan yang menjadi keresahan dari para peternak, Loekman menjamin bahwa semua pengusaha peternakan akan bisa mendapatkan perijinan dengan mudah tanp berbelit belit.

  Resmi Dilantik, Loekman Sampaikan Pidato Politiknya Dihadapan Anggota DPRD Lamteng

“Hal ini menjadi bukti keseriusan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah dalam mensejahterakan para peternak dan seluruh warga masyarakat Lampung Tengah,” tandasnya. (rls/intai).