Loekman : Membangun Lamteng Cara Kita Maknai Hari Pahlawan

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Bagaimana pun, sejarah kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tidak terlepas dari jasa – jasa pahlawan. Bahkan, demi memperjuangkan kemerdekaan nyawa menjadi taruhan.

10 November menjadi momen bersejarah, yang selalu di peringati dengan hari pahlawan. Lantas bagaimana seharusnya sebagai generasi penerus bangsa memaknai hari pahlawan saat ini ?.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., menyampaikan, bahwa banyak hal yang bisa dilakukan pemuda sebagai generasi penerus bangsa, dalam memaknai hari pahlawan salah satunya adalah dengan mengisi kegiatan yang positif.

“Saat ini kita bukan lagi berjuang merebut kemerdekaan. Tetapi kita memaknai hari pahlawan ini dengan semangat perjuangan dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah yang kita cintai ini, kearah yang lebih baik,” ucap Loekman, dalam upacara peringatan hari pahlawan, di Lapangan Gunung Sugih Lamteng, Senin (11/10).

Loekman mengatakan, bahwa sebagai jajaran pimpinan daerah, pihaknya sangat berharap masyarakat Lampung, khususnya Lampung Tengah, bisa memaknai hari pahlawan ini dengan terlibat langsung dalam membangun setiap kampungnya, dengan saling bergotong royong. “Ini juga menjadi salah satu wujud dalam menghargai jasa pahlawan kita,” jelas Loekman.

Karena saat ini, tambah Loekman, tidak ada lagi kita melawan penjajah, maka kita maknai hari pahlawan ini dengan gotong royong bersama membangun Lamteng.

“Mari kita semua jadikan momen hari pahlawan ini menjadi momentum semangat perjuangan membangun daerah,” tandasnya.

Untuk diketahui, Upacara Peringatan Hari Pahlawan dipimpin langsung Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, dengan dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dandim 0411/LT Koramil gabungan rayon A, Kapolres, Kapolsek Padang Ratu dan beberapa Camat di Kabupaten setempat.

Usai memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu bersama jajarannya melanjutkan kegiatannya, untuk menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurai Siwo, Kampung Padang Ratu, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah. (intai).

  Bukan Torpedo Anak Sayat Tangan Dengan Silet, Penyebabnya Anak Teropsesi Tontonan Youtube