Kasi Trantib Satpol-PP Lamteng Dapat Randis Dari Bupati Loekman 

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menyerahkan 28 unit sepeda motor kendaraan dinas kepada Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Kasi Trantib Satpol-PP) kecamatan sebagai alat transportasi, guna memantau program pemerintah daerah ditingkat kampung.

Penyerahan 28 unit kendaraan roda dua tersebut, secara simbolis di serahkan langsung Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., di Rumah dinas Bupati, Nuwo Balak, Gunungsugih, Lamteng, Rabu (27/11).

“Saya berharap dengan adanya Kendaraan dinas ini bisa memperlancar tugas Kasi Trantib di wilayah Kecamatan dalam menjalankan tugasnya sehari hari. Tugas Kasi Trantib menjaga ketentraman dan ketertiban di wilayah kerja Kecamatan masing – masing,” jelas Loekman.

Dengan adanya kendaraan dinas ini, kata Loekman, meminta Kasi Trantib lebih cepat tanggap dan lebih cepat di lokasi, bila nanti ada peristiwa di wilayah tugasnya masing-masing. “Tujuanya agar supaya laporan ketingkat Kabupaten lebih maksimal,” kata Loekman.

Lanjut dikatakan Loekman, pemerintah juga berikan bantuan Minyak satu bulan sebesar RP 200 ribu. Jadi tidak ada alasan lagi mereka dalam bekerja. “Saya juga meminta para Kasi Trantib Pol-PP ini, untuk keliling Kekampung kampung untuk melihat kegiatan di kampung juga berinteraksi dengan Masyarakat agar mereka mengetahui program program Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Dalam keaempatan yang sama, Kasat Pol PP Rosidi mengatakan, bahwa dengan adanya Kendaraan dinas ini, para Kasi Trantib harus lebih giat dalam bertugas.

“Saya minta seluruh Kasi Trantib di 28 Kecamatan Se-Lamteng, lebih giat dalam bekerja. Tidak ada alasan apapun,  karena jauh tidak ada kendaraan. Saya akan pantau Kasi Trantib dalam bekerja sampai sejauh mana mereka,” kata Rosidi dengan nada tegas. (intai).

Baca Juga

LAINNYA