Diduga Bermasalah Rehap Bangunan SMPN 02 Mesuji Asal Jadi, Kepsek Alergi Wartawan

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Rehap gedung sekolah SMPN 02 Mesuji sebanyak enam ruang kelas yang menghabiskan anggaran sebanyak Rp 471,000 000,- yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, diduga di kerjakan asal jadi. Terlihat di beberapa titik pekerjaan banyak martrial lama yang tidak di ganti sesuai petunjuk teknis pekerjaan yang ada.

Ada pun bagian material yang tidak di ganti atau tidak di rehap adalah lantai bagian luar sekeliling, ruang kelas tidak sama sekali tersentuh tangan tukang. Kayu kusen jendela tidak semua di ganti bahkan sebagian hanya di tutup dengan cat saja, kemudian bola lampu teras  depan tidak satupun yang terpasang padahal enam titik dudukan dudukannya sudah ada, kemudian di beberapa sudut lantai teras depan keramik sudah ada yang pecah.

Diketahui pekerjaan tersebut di kerjakan secara swakelola oleh pihak sekolah dan saat pihak media hendak mengkonfirmasikan hasil pekerjaan tersebut, kepala sekolah selalu tidak berada ditempat. Meskipun sudah berulangkali berusaha untuk menemui kepsek tersebut, tetap tidak ada. Seolah kepsek alergi dan menghindar dari wartawan.

Yang lebih parahnya lagi, seluruh guru yang mengajar di SMPN 02 Mesuji tidak ada yang mengetahui, no hanphone kepala sekolah tersebut, beberapa orang guru hanya mengatakan bahwa kepsek sedang di Bandarlampung tanpa memberikan alasan lain.

“Pak kepsek tidak ada mas, beliau di Bandarlampung sedang ada kegian dan nomor HP nya kami tidak ada,” kilah seorang ibu guru dengan wajah ketus.

Sampai berita ini di turunkan belum ada pihak dari Dinas Pendidikan Mesuji yang bisa di mintai keterangan, karena pihak Dinas Pendidikan dalam hal ini, Kepala Bidang Pendididikan Dasar (Kabid Dikdas) dua pekan terahir ini sedang dinas luar di jakarta.

  Pererat Silaturahmi Dengan Jajaran Pegawai, Disdik Mesuji Gelar Bukber 

Dengan adanya dugaan rehab bangunan asal jadi yang di kerjakan secara swaklola oleh pihak sekolah tersebut,  dan telah menghabiskan uang negara ratusan juta itu, kiranya pihak terkait dalam hal ini inspektorat Mesuji dapat segera memberikan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku. Karena jika dibiarkan hal ini akan memperkaya diri semacam itu bisa terus menjamur di bumi ragab begawe caram. (khadaffi).

Baca Juga

LAINNYA