Siaga Bencana, Pemda Mesuji Bersama TNI/Polri Siapkan Posko Pengaduan Bencana

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM -Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bersama TNI/Polri melakukan apel siaga bencana aman nusa II dan sekaligus mendirikan posko penanggulangan bencana aman nusa II, yang berpusat di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang. Rabu (08/01/2020).

Di dirikannya posko penanggulangan bencana tersebut untuk memantau, menerima laporan dan menjaga situasi yang kemungkinan terjadi di kabupaten setempat, dalam memasuki musim penghujan.

Bupati Mesuji Saply, TH., di dampingi Kapolres Mesuji AKBP Alim, Pabung Mayor Wahyudi, Kepala BPBD Syahril, Kadis Sosial Suhaimi, dan tujuh camat Se-kabupaten Mesuji, mengatakan bahwa saat ini Mesuji telah memasuki musim penghujan dan bencana alam sesewaktu bisa saja terjadi.

“Di dirikannya posko penanggulangan bencana tersebut, untuk meminimalisir hal-hal yang kemungkinan terjadi sesewaktu saat musim penghujan datang di Mesuji,” kata Saply.

Lanjut kata Saply, saat ini Pemda Mesuji bersama-sama TNI/Polri telah mendirikan posko penanggulangan bencana yang berpusat di Desa Simpang Pematang.

“Bersama TNI/Polri pemerintah siap menerima laporan dan melayani masarakat Mesuji ketika sesewaktu terjadi bencana alam,” jelasnya.

Saply menegaskan, bahwa posko yang didirikan tidak akan pernah kosong selalu akan ada yang berjaga 24 jam secara bergiliran setiap harinya.

“Saya berharap semua masarakat dan kawan-kawan media bisa bersama-sama saling membantu dan dapat memberikan informasi yang akurat,” tegas Saply. (khadaffi).

Baca Juga

LAINNYA