Dibalut Dengan Gotong Royong, TMMD Ke-107 Bangun Mushola dan Bedah Rumah Hingga Jalan Onderlagh

INTAILAMPUMG.COM – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 di Kampung Sumbersari Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) resmi dibuka Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., bersama Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin S.E M.Si.

Program TMMD sendiri merupakan sebuah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

Acara TMMD yang dibuka pada Senin (3/02/2020) kemarin ini, dihadiri beberapa Kepala OPD, diantaranya Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lamteng Iman Saputra, Staf ahli Bupati dan Camat Padang Ratu Isa Ansori.

Caption : Bupati Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., dan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin S.E M.Si. membuka kegiatan TMMD ke 107 tahun 2020.

Program Pra TMMD diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Nurul Huda di Kampung Sumbersari, Kecamatan Padang Ratu.

Dandim 0411/ LT Letkol Czi Burhanudin S.E M.Si, mengatakan, bahwa peletakan batu pertama pembangunan Mushola Nurul Huda di Dusun 2 Kampung Sumbersari Kecamatan Padang Ratu merupakan salah satu program TMDD ke 107. “Program TMMD itu sendiri merupaka  wujud bhakti TNI kepada masyarakat,” jelasnya.

Dandim 0411/ LT mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., yang telah hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD di Lamteng.

Letkol Czi Burhanudin mengungkapkan, bahwa dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat menjadi sangat penting untuk program ini.

“Terimakasih kepada seluruh pihak terutama Bupati Lampung Tengah, yang mendukung program ini. Dan menyertakan gotong royong dalam pelaksanaannya nanti. Semoga kedepannya Lampung Tengah menjadi lebih baik.” ujarnya.

Letkol Czi Burhanudin menambahkan, selain membangun Mushola, program TMMD nantinya juga akan melakukan bedah rumah sebanyak enam (6) unit, dan juga pembangunan jalan onderlagh sepanjang 2.4 KM.

  Bupati Loekman Harapkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan

Dalam acara yang sama, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan, bahwa program pelaksanaam tahap pertama TMMD ke 107 patut diapresiasi karena dapet membantu masyarakat pedesaan.

“Kegiatan TMMD ke 107 dipusatkan di Lampung Tengah, maka kita wajib bangga dan mensukseskan kegiatan ini,” ucap Loekman.

Loekman berpesan kepada masyarakat agar mendukung kegiatan TMMD tersebut. Sebab, Ia menilai bahwa kegiatan TMMD merupakan kegiatan bersama dalam membangun daerah. “Ayo kita sukseskan kegiatan TMMD ini. Mari kita membangun daerah bersama, demi Lampung Tengah yang lebih baik,” ajaknya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA