Bupati Loekman Teken Kerjasama Penanganan Hukum Perdata dan TUN Se-Provinsi Lampung

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., menghadiri acara penandatanganan kesepakatan bersama antara Gubenur dengan kepala kejaksaan tinggi Lampung dan atara Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung dengan kepala kejaksaan negeri Se-Lampung.

Kerjasama ini terkait tentang penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) di wilayah hukum Provinsi Lampung. Acara digelar di Balai Keratun Pemprov Lampung, Kamis (06/02/2020).

Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Diah Srikanti S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan, bahwa tugas kejaksaan meningkatkan komitmen dalam meningkatkan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Sementar itu, Gubenur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengapresiasi penuh dengan kesepakatan ini. “Saya apresiasi dengan kerjasama ini dan semoga kedepan lebih baik,” ujarnya.

Kepada awak media, Loekman mengatakan, bahwa kerjasama tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara ini, merupakan hal yang sangat membantu terutama pemerintah daerah.

“Banyak sengketa yang tidak dapat diselesaikan oleh pemerintah daerah, maka dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan permasalahan yang ada,” terang Loekman.

Loekman mengatakan, bahwa kerjasama ini diharapkan  dapat dimanfaatkan secara optimal. “Kerjasama ini diharapkan semakin optimal berdasarkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat,” ujar Loekman.

Kajari juga diharapkan berbuat maksimal untuk masyarakat sesuai dengan fungsinya diantaranya bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan pelayanan hukum. (rls).

Baca Juga

LAINNYA