PT Hutama Karya Pasang Jembatan Timbang di Tol

Bandar Lampung, Intailampung.com-Untuk mencegah kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL). PT Hutama Karya (Persero) telah memasang jembatan timbang di pintu tol GT Bakau Lampung Selatan.

Demikian diungkapkan, Kepala Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar PT Hutama Karya (HK), Hanung Hanindito, Rabu (19/02/2020), saat silahturami dengan awak media lunch with. Ia mengatakan, pihaknya besok akan memperkenalkan jembatan timbang tersebut kepada pengendara kendaraan.

Terusnya, dengan adanya jembatan timbang tersebut mencegah kerusakaan jalan tol. Pembangunan jembatan timbang ini, kata Hanung, untuk mengantisipasi truk-truk yang overload maupun over dimension.

Sehingga, dengan adanya jembatan timbang kelak diharapkan tidak ada lagi situasi “ODOL”, sehingga, sarana pengangkutan barang atau berbagai material di ruas jalan raya atau tol bebas hambatan dan menurunkan angka kecelakaan.

Meski demikian, untuk menciptakan ekosistem yang baik, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak, akan tetapi seluruh pihak dari hulu dan hilir harus bekerja sama.

“Tentu kita akan kordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polri, khususnya Dirlantas,” kata Hanung. (Bom)

Baca Juga

LAINNYA