DPRD Lamteng Keluarkan Surat Edaran Pencegahan Covid-19

INTAILAMPUNG.COM – DPRD Lamteng mengeluarkan surat edaran dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corana.

Sebagai tindak lanjut surat keputusan Gubernur Lampung Nomor : 440/1022/06/2020. Tentang antisipasi kesiapsiagaan menghadapi infeksi virus corona di Provinsi Lampung.

Serta Surat edaran Bupati Lamteng Nomor: 440/0394/Setda.1.01/III/2020. Tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan virus corona.

Dalam surat edaran Gubernur Lampung tersebut menghimbau, agar para pimpinan dan anggota DPRD Lamteng untuk menunda kegiatan perjalanan dinas keluar daerah Provinsi Lampung selama (14) hari kedepan.

Kemudian menunda kegiatan di DPRD Lamteng yang menghadirkan undangan atau masyarakat seperti rapat paripurna, tindaklanjut pengaduan masyarakat dan kegiatan lain yang bersifat masal.

Serta menunda penerimaan kunjungan kerja dari luar Provinsi Lampung. Dan melaksanakan pengukuran suhu tubuh yang disediakan di kantor DPRD dan bila suhu lebih dari 38 celcius agar memeriksakan ke tempat fasilitas kesehatan terdekat.

Dari hasil surat edaran itu, DPRD Lamteng Melalui Ketua DPRD Lamteng Sumarsono mengeluarkan surat himbauan dengan Nomor 195/SE/Setwan.IV.I/DPRD/2020. Dalam rangka menindaklanjuti pencegahan dan antisipasi penyebaran virua corona.

“Surat keputusan Gubernur Lampung Nomor : 440/1022/06/2020., telah kami terima. Dan kita keluarkan surat himbauan kepada seluruh pimpinan dan anggota dprd lamteng untuk di tindaklanjuti,” kata Sumarson di dampingi Sekertaris Dewan Hi. Syamsi Roli, STN., MM.

Dikatakan, Syamsi Roli, bahwa dari hasil surat edaran ini, DPRD Lamteng siap dan akan menunda perjalanan dinas dan agenda pertemuan seperti hearing dengan masyarakat, dinas dan lembaga lainnya. “dalam surat edaran ini kita menghimbau kepada para pimpinan dan anggota untuk turun lapangan dalam mensosialisasikan penyebaran virus corona,” ucapnya.

Dalam surat edaran ini, anggota DPRD Lamteng diminta mengadakan sosilisasi dan penceghan penyebaran virus corona didaerah pemilihan masing-masing anggota DPRD.

  Panwascam Tebas: Salam Awas!

Kemudian, melaporkan kepada dinas kesehatan atau puskesmas setempat. Apabila ada warga yang baru datang dari luar Provinsi Lampung, atau yang dari luar negeri untuk dicek kesehatannya.

“Anggota DPRD juga diminta untuk memantau warga masyarakat yang apabila diindikasikan ada gejala-gejala yang mengarah ke virus corona kepuskesmas terdekat dan BPBD Lamteng,” jelasnya.

“Demikian himbauan ini kami sampaikan atas perhatiannya diucapkan terimakasih,” pungkasnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA