Bupati Loekman Tinjau Pos Covid-19 di Perbatasan dan Periksa Kesehatan Penumpang

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., lakukan peninjauan Posko Terpadu Penanganan Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) di Kecamatan Trimurjo.

Dalam tinjauannya, Loekman mengecek langsung kesehatan dan suhu tubuh para penumpang bus dan pengendara roda dua, maupun roda empat. Serta melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang masuk ke Lampung Tengah.

“Sesuai arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kita menunjau Posko Terpadu Penanganan Covid-19 di Kecamatan Trimurjo. Karena wilayah ini berbatasan langsung dengan Kota Metro dan Lampung Tengah. Pengecekan juga kita fokuskan disetiap pintu masuk daerah perbatasan,” ujarnya. Selasa (7/4/2020).

Bupati meminta agar Tim yang berjaga di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 diwilayah perbatasan untuk berperan aktif dalam memeriksa setiap kendaraan dan orang yang masuk ke Lampung Tengah.

“Dengan adanya Posko Covid-19 ini, kita bisa memonitor, mendata dan mengetahui jumlah ODP, PDP maupun Positif, agar cepat ditangani,” tuturnya.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah saat ini fokus melakukan pencegahan Covid-19 diwilayah perbatasan Kabupaten Lampung Tengah.

Langkah ini, kata Loekman, mengingat Kabupaten Lampung Tengah merupakan daerah perlintasan antar Sumatera dan Pulau Jawa, sehingga harus ekstra ketat melakukan pencegahan terhadap wabah Corona diwilayah perbatasan.

“Kita harus jeli menanganinya. Saya gak mau kecolongan ada warga Lampung Tengah yang terinfeksi virus berbahaya tersebut. Jadi tanpa terkecuali bagi penumpang dan pengendara roda dua maupun roda empat yang masuk dari luar daerah harus diperiksa kesehatannya,” tegas bupati.

Untuk diketahui, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah, Bupati Loekman Djoyosoemarto telah mendirikan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 di Empat wilayah. Yaitu di Perbatasan Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Utara, tepatnya di Pintu Masuk Terminal Betan Subing Terbanggi Besar.

  ABDESI dan DPK Se-Lamteng Dilantik

Kemudian Posko Covid-19 yang berbatasan dengan Kabupaten Pesawaran di Kampung Suka Jawa, dan Perbatasan Pringsewu di Kecamatan Kalirejo dan Trimurjo Lampung Tengah. (intai).

Baca Juga

LAINNYA