Bantuan 9.825 Peket Sembako Didistribusikan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

INTAILAMPUNG.COM – Distribusi bantuan sembako sebanyak 9.825 paket, untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di 28 Kecamatan Se-Lamteng, terus disalukan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos.

Setidaknya sudah ada 17 kecamatan telah menerima bantuan ini. Setelah sebelumnya, Kamis (09/04/2020) kemarin, Bupati Loekman membangikan bantuan ke enam Kecamatan. Kali ini, bantuan sembako berupa beras dan telur ayam tersebut, kembali dibagikan Bupati Loekman ke 11 Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Padang Ratu dan Bangunrejo. Jumat (10/04/2020).

Lihat Data Tabel

“Nantinya setiap kecamatan mendistribusikan bantuan tersebut ke Kampung Kampung, yang telah didata warga yang Berdampak Covid19,” terangnya.

Loekman mengungkapkan, bahwa  bantuan yang diberikan tidak tertutup karena pasti terus bertambah. “Pergerakan ini terus dinamis terpengaruh dengan kondisi kedaruratan. Bantuan ini di luar KPM/PKH,” katanya.

Dikatakan Loekman, jumlah bantuan per kepala keluarga (KK) di berikan sebanyak 5 kg beras dan 15 butir telur.

“Ini tahap pertama, bulan depan disalurkan dalam jumlah yang sama. Target sementara dua bulan. Kita lihat perkembangan situasinya bagaimana nanti. Ada juga bantuan seragam sekolah dari pusat akan diberikan kepada anak yang membutuhkan. Kita salurkan lewat kepala sekolah masing-masing,” bebernya.

Loekman berpesan, agar PJ sekda Lampung Tengah Zulkifli, kakam dan camat agar dalam memberikan bantuan ini, benar-benar sesuai dengan data yang ada. “Jangan sampai ada pungutan apapun dalam memberikan bantuan ini,” tegasnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA