Serius Bantu Puskesmas, Gubenur Terima 30 Ambulance Dari Bukit Asam

Bandar Lampung, Intailampung.com-Keseriusan Gubenur Lampung Arinal Djunaidi akan memberikan bantuan 50 unit ambulance kepada masyarakat yang jauh dari puskesmas, telah dibuktikan. Pemerintah Provinsi (Pemrov) Lampung besok, Kamis (14/5/2020) akan menerima bantuan kendaraan ambulance sebanyak 30 unit merek APV dari PT. Bukit Asam.

Hal ini disampaikan Kepala BPKAD Provinsi Lampung, Minhairin melalui Kasubid Pemanfaatan dan Pengamanan Aset BPKAD Lampung, Yudha Mahardika, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, bantuan tersebut akan diserahkan kepada Pemprov Lampung pada pukul 09.30 Wib bertempatan di lapangan Korpri Komplek kantor Gubernur Lampung.

Rencananya bantuan 30 unit kendaraan ambulance akan diberikan kepada 30 desa yang membutuhkan. Hal ini merupakan komitmen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam mewujudkan Lampung Berjaya.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berencana memberikan bantuan 50 unit ambulance kepada masyarakat yang jauh dari puskesmas. Hal tersebut diungkapkan saat apel kendaraan dinas dilapangan korpri, Senin (15/7/2019) waktu lalu.

“Kita akan carikan 50 unit ambulance, nanti akan disebar ke desa-desa yang jauh dari puskesmas,” kata dia.

Sedangkan, Sekprov Lampung, Fahrizal Darminto juga mengungkapkan pihaknya masih mencari bantuan tersebut dari Corporate Social Responsibility (CSR) atau bantuan perusahaan.

“Rencananya tahun ini bisa sampai 50 unit, prioritasnya buat yang jauh dari puskesmas. Nanti kita carikan apakah dari CSR atau donatur,” kata Fahrizal. (BOM)

Baca Juga

LAINNYA