Lamteng Menuju New Normal, TNI/Polri Perketat Protokol Kesehatan

INTAILAMPUNG.COM – Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menuju new normal, protokol kesehatan pun mulai di perketat.

Sebanyak 600 personil TNI/Polri bersama Pemerintah Kabupaten Lamteng yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penaganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat Lamteng akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini diawali dengan apel siaga penegakan disiplin mematuhi Protokol kesehatan. Kegiatan yang di pelopori gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lamteng tersebut, menggaungkan hasteg #Pakai Masker #Cuci Tangan #Jaga Jarak.

Apel siaga dipimpin langsung Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., dengan didampingi Kapolres Lamteng AKBP Popon AS, Dandim0411 Letkol CZI Burhanudin, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono dan jajaran Forkompinda.

Pemerintah Kabupaten Lamteng sendiri berkomitmen dalam percepatan penanganan Covid-19 menuju new normal, dan mulai melaksanakan protokol kesehatan sesuai aturan dan kebijakan pemerintah pusat.

“Prokol Kesehatan yang kita terapkan selama satu bulan ini, langsung ditangani TNI/Polri. Mereka terjun langsung di tempat keramaian, untuk memberikan himbauan pada masyarakat,” ucap Bupati usai memimpin apel siaga, Selasa (02/06/2020).

Kata Loekman, keterlibatan TNI/Polri dalam sosialisasi Protokol Kesehatan dimaksudkan agar masyarakat patuh untuk mengikuti Protokol Kesehatan. “Karena kita ketahui masyarakat masih sangat kurang untuk kedisplinan khususnya terhadap Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut kata Leokman dengan adanya keterlibatan TNI/Polri diharapkan mampu memulihkan tatanan masyarakat dan membangkitkan perekonomian Lampung Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0411 Letkol Czi Burhanudin mengatakan, bahwa apel protokol kesehatan ini, akan menjadi awal dan akhir memutus mata rantai Covid-19 di Lampung. Kita harapkan dengan adanya sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan yang dilakukan TNI/Polri ini, bisa dipatuhi masyarakat Lamteng. Kegiatan ini pun akan dilaksanakan selama satu bulan.

  Polres Lamteng Ekspos 23 Tersangka Tindak Kriminalitas di Lamteng  

“Selama Satu Bulan akan Kita Tangani Serius, untuk Para Camat dan OPD agar kerja extra keras, mari kita bersama sama memulihkan Lampung Tengah agar Pandemi Covid19 bisa kita atasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono mengatakan, bahwa apa yang telah di lakukan TNI/Polri dalam mengawal Protokol kesehatan patut di apresiasi.

Sebab, sebelumnya keluhan-keluhan masyarakat beragam, dengan adanya new normal mudah mudahan pemerataan kesehatan yang di kawal oleh TNI/Polri lebih dikedepankan.

Karena selama satu bulan ini, lanjut kata Sumarsono, TNI/Polri akan berkeliling ke semua wilayah Lamteng. “Kami kepingin seluruh masyarakat Lamteng betul-betuk sadar dan paham dengan protokol kesehatan dalam menangani Covid-19 ini,” terangnya.

Sumarsono menjelaskan, bahwa ekonomi harus terus berjalan, tetapi protokol kesehatan yang ketat harus betul-betul dilaksanakan. Supaya pandemi ini bisa kita cegah dan diminimalisir.

“Saya minta kepada pemerintah daerah dalam penerapan new normal ini sektor ekonomi harus tetap di perhatikan,” pungkasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA