TNI/Polri Tingkatkan Pelaksanaan New Normal, Protokol Kesehatan Terus di Sosialisasikan 

INTAILAMPUNG.COM – Pelaksanaan new normal terus ditingkatkan TNI/Polri dalam memperketat Protokol Kesehatan.

Kali ini, Danramil Terbanggi besar Kapten Inf. H. Gunawan didampingi Kasat Sabhara Res Lamteng AKP. Zulkifli, SE memimpin apel pelaksanaan dan himbauan New Normal Protokol Kesehatan Covid-19, di Halaman Masjid At- Taqwa Bandar Jaya lampung Tengah, Rabu, (03/06/2020).

Dalam apel pelaksanaan dan himbauan New Normal Protokol Kesehatan Covid-19 diikuti oleh Kasubag Dal Ops Res Lamteng Iptu Yuswantoro, Kasubag Bin Ops Res Lamteng Iptu Ali Mansyur, Kasubag Humas Res Lamteng Iptu Sayidina Ali, Perwakilan dari Pol-PP, Dishub dan BPBD Kabuoaten Lamteng, Anggota Polres Lampung Tengah dan Koramil Terbanggi Besar kurang lebih 50 Personil.

Danramil Terbanggi besar Kapten Inf. H. Gunawan menggungkapkan, bahwa himbauan protokol kesehatan akan terus dilakukan TNI/Polri selama satu bulan.

“Himbauan dilakukan dengan mengunakan pengeras suara dan mengajak kepada warga masyarakat yang ada di pasar Bandar Jaya agar mematuhi prosedur tentang tatanan baru new normal,” ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa new normal menjalankan aktifitas normal, dengan menerapkan protokol kesehatan. Mencegah penularan covid 19, dengan menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter (physical distancing).

“Kita juga menghimbau masyarakat membudayakan mengunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan atau handsanitizer ditempat umum, membatasi kapasitas pengujung,” terangnya.

Dia juga menerangkan, dalam pelaksanaan pendisiplinan New Normal TNI-Polri bekerja sama dengan Pemda Lamteng dan Gugus Tugas Covid 19.

Dalam kesempatan yang sama, AKP. Zulkifli, SE Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H., menegaskan, agar masyarakat Lamteng mematuhi himbauan protokol kesehatan, guna mewujudkan new normal di Lamteng.

“Tentu kita menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menuju new normal sesuai anjuran pemerintah, supaya kita terhindar dari dampa Pandemi Covid 19,” tegasnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA