BLT-DD Tahap Kedua Disalurkan ke 171 KK, Kades Sunardi Pastikan Semua Dapat Bantuan

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD bulan kedua (Mei) kepada sebanyak 171 KK bagi masyarakat terdampak Covid-19, Senin (16/06/2020).

Pembagian dipusatkan di Balai Desa. Dihadiri Bhabinsa, Staf Kecamatan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Pendamping Desa setempat.

Dalam sambutanya, Sunardi mengatakan, kenapa penyalurannya terlambat, karena proses pengajuannya memerlukan beberapa tahapan verifikasi, dari desa di Kecamatan, Dinas PMD Keuangan, baru dari Kementrian pusat untuk dapat di transfer ke rekening Desa. Kemudian kita mengajuan SPP untuk proses pencairan ke rekning penerima bantuan.

“Jadi bapak ibu harap bersabar,kalau Memang sudah rejeki bapak ibu sekalian, jangankan diambil orang lain tertukar saja tidak,” terangnya.

Ditambahkan Sunardi mudah – mudahan dana BLT ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Mekar Sari yang menerima dan dapat meringankan kebutuhan bapak ibu sekalian.

“Gunakan dana bantuan ini untuk belanja seperlunya karena kita tidak tahu kapan masa ini akan berahir,” bebernya.

Masih kata Sunardi sebagai penutup saya akan memberikan pantun “pisang emas dibawa berlayar masak sebiji didalam peti hutang emas dapat dibayar hutang Budi di bayar bersama pak Sunardi bersatu membangun desaku mekar sari,” tutupnya. (daffi/intai)

Baca Juga

LAINNYA