Desa Bujung Buring Baru Salurkan Dana BLT-DD Tahap Dua

INTAILAMPUNG.COM – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), tahap II yang bersumber dari Kementerian Desa untuk masyarakat terdampak Covid-19, sudah cair. Hari ini di Desa Bujung Buring Baru, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji mulai menyalurkan bantuan tersebut pada masyarakat setempat, Jum’at, (19/06/20).
Kepala Desa Bujung Buring Baru Galih Santoso saat turut mendampingi penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap II di Balai Desa mengatakan, Pembagian BLT ini diberikan kepada 145 Kepala Keluarga (KK) warga Bujung Buring baru, dengan masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.
“Kriteria penerima BLT tentunya sudah sesuai verifikasi seperti tahap yang pertama lalu, kita lebih mengutamakan dari keluarga yang kurang mampu serta layak untuk mendapatkan bantuan tersebut,” terangnya.


Masyarakat Desa Bujung Buring Baru, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji mengantri untuk mendapatkan Bantuan BLT-DD.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan BLT tahap II ini, Sekretaris dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ferry, Staf dari Kecamatan Tanjung Raya, Sudarmo, Bhayangkara Pembina Desa (Bhabinsa), Sertu Sumarno, dan Aparatur Desa Bujung Buring Baru.
Diterangkan Galih Santoso semoga dana bantuan BLT Dana Desa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan juga dapat meringankan beban bagi warganya yang terdampak pandemi akibat virus Corona ini.
“Saya sangat berterimakasih kepada  Pemerintah Pusat maupun Daerah yang telah memberikan segala bentuk bantuan disaat masyarakat benar-benar sedang membutuhkan bantuan, semoga dana bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna kebutuhan sehari-hari karena kita tidak tau kapan akan berakhirnya virus Corona ini,” ucap Galih.
Galih Santoso tidak bosan menghimbau kepada warganya untuk tetap selalu menjaga pola hidup sehat. “Walau Kabupaten Mesuji sudah menuju new normal bukan berarti bebas dari virus Corona, Kita harus tetap melakukan Protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah seperti menggunakan masker saat ditempat umum, mencuci tangan, selalu menjaga jarak, supaya mencegah Penularan Virus disease 2019 atau COVID-19,” jelasnya. (daffi/intai)

Baca Juga

LAINNYA